Strategi Bisnis Dalam Mempertahankan Kelangsungan Usaha Dari Perspektif Beban Dan Pendapatan (Studi Kasus : Pt Elita Sejahtera Indonesia)

Karyawatiningsih, Wiwik Dwi (2022) Strategi Bisnis Dalam Mempertahankan Kelangsungan Usaha Dari Perspektif Beban Dan Pendapatan (Studi Kasus : Pt Elita Sejahtera Indonesia). Naskah Publikasi Program Studi Akuntansi.

[img] Text (NASKAH PUBLIKASI)
2. NASKAH PUBLIKASI_WIWIK DWI K_18061200_R23.docx

Download (36kB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui strategi-srategi bisnis yang dilakukan oleh PT Elita Sejahtera dalam menjaga keberlangsungan usahanya. Hal ini dikarenakan PT Elita Sejahtera Indonesia merupakan salah satu perusahaan manufaktur dan retail yang terkena dampak dari adanya pandemi covid-19. Penelitian ini juga bertujuan untuk mengetahui dampak dari strategi-strategi yang telah dilakukan terhadap beban dan omzet serta untuk mengetahui strategi mana yang paling efektif dilakukan untuk menjaga keberlangsungan usahanya. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan wawancara mendalam sebagai metode pengumpulan data. Data diperoleh dengan mewawancarai CEO PT Elita Sejahtera Indonesia dan beberapa karyawan di bagian keuangan dan pimpinan penjualan toko. Dari hasil penelitian ditemukan bahwa PT Elita Sejahtera Indonesia melakukan berbagai strategi untuk mempertahankan kelangsungan bisnisnya mulai dari strategi pemasaran dan penjualan hingga strategi operasional bisnisnya. Dengan adanya strategi-strategi tesebut dapat meningkatkan penjualan dan bisa menekan biaya operasional perusahaan. Dari hasil penelitian juga ditemukan bahwa strategi bisnis yang paling efektif adalah dengan melakukan berbagai promosi di sosial media.

Item Type: Article
Additional Information/ Lokasi Hardcopy: Perpustakaan UMBY Kampus 3
Uncontrolled Keywords: Strategi Bisnis Perusahaan, Dampak Terhadap Beban dan Pendapatan, Strategi paling Efektif
Subjects: H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Fakultas Ekonomi > Program Studi Akuntansi
Depositing User: Akuntansi UMBY
Date Deposited: 29 Jan 2022 04:35
Last Modified: 29 Jan 2022 04:35
URI: http://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/id/eprint/14428

Actions (login required)

View Item View Item