Pengaruh Sistem Informasi Akuntansi Dan Gaya Kepemimpinan Terhadap Kinerja Karyawan Di Masa Pandemi Covid-19 (Studi Kasus Pada Pt Bumi Merapi Energi)

Putri, Inanta Ciska (2021) Pengaruh Sistem Informasi Akuntansi Dan Gaya Kepemimpinan Terhadap Kinerja Karyawan Di Masa Pandemi Covid-19 (Studi Kasus Pada Pt Bumi Merapi Energi). Naskah Publikasi Program Studi Akuntansi.

[img] Text (NASKAH PUBLIKASI)
Naskah Publikasi Skripsi Inanta.docx

Download (84kB)

Abstract

Sistem informasi akuntansi adalah salah satu cara untuk meningkatkan kinerja karyawan karena dirancang untuk menghasilkan informasi keuangan yang digunakan oleh para pemakainya dalam proses pengambilan keputusan penting didalam suatu perusahaan. Kepemimpinan adalah kemampuan meyakinkan dan menggerakkan orang lain agar mau bekerja sama dibawah kepemimpinannya. Secara tidak langsung kepemimpinan ikut menetukan terbentuknya kinerja karyawan yang mana semakin baik kepemimpinan maka semakin tinggi pula kinerja karyawan. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh sistem informasi dan gaya kepemimpinan terhadap kinerja karyawan. Subjek penelitian ini adalah Karyawan PT. Bumi Merapi Energi di Kabupaten Lahat Provinsi Sumatera Selatan. Jenis penelitian ini menggunakan penelitian kuantitatif dengan pertanyaan kuesioner. Teknik pengambilan sampel menggunakan rumus Slovin. Data yang digunakan merupakan jawaban kuesioner pada karyawan PT.Bumi Merapi Energi. Metode analisis yang digunakan adalah metode analisis regresi linier berganda. Variabel dependen dalam penelitian ini adalah kinerja karyawan, sedangkan variabel independen adalah sistem informasi akuntansi dan gaya kepempinan. Hasil penelitian menunjukkan sistem informasi akuntansi tidak memiliki pengaruh terhadap kinerja karyawan dan gaya kepempinan berpengaruh signifikan terhadap kinerja karyawan.

Item Type: Article
Additional Information/ Lokasi Hardcopy: Perpustakaan UMBY Kampus 3
Uncontrolled Keywords: Sistem Informasi Akuntansi, Gaya Kepempinan, dan Kinerja Karyawan
Subjects: H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Fakultas Ekonomi > Program Studi Akuntansi
Depositing User: Akuntansi UMBY
Date Deposited: 29 Jan 2022 04:33
Last Modified: 29 Jan 2022 04:33
URI: http://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/id/eprint/14442

Actions (login required)

View Item View Item