Pengaruh Good Corporate Governace Dan Firm Size Terhadap Kinerja Keuangan Perusahaan (Studi Empiris Pada Perusahaan Non-Keuangan Peserta Cgpi Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia Tahun 2016-2019 )

Toding, Yermias (2021) Pengaruh Good Corporate Governace Dan Firm Size Terhadap Kinerja Keuangan Perusahaan (Studi Empiris Pada Perusahaan Non-Keuangan Peserta Cgpi Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia Tahun 2016-2019 ). Nasakah Publikasi Program Studi Akuntansi.

[thumbnail of NASKAH PUBLIKASI] Text (NASKAH PUBLIKASI)
NASKAH_PUBLIKASI_Yermias Toding_190620170.doc

Download (176kB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh good corporate governance dan firm size terhadap peningkatan kinerja keuangan perusahaan. Data yang dikumpulkan adalah laporan hasil riset dan pemeringkatan CGPI dan laporan tahunan perusahaan. Jumlah sampel dalam penelitian ini sebanyak 46 tahun perusahaan. Jenis penelitian ini adalah deskriptif kuantitatif. Sampel ditentukan menggunakan teknik purposive sampling. Variabel good corporate governance diproyeksikan dengan skor CGPI, variabel firm size diukur menggunakan Ln(total aset) dan variabel kinerja keuangan diukur menggunakan return on equity (ROE). Hasil penelitian menunjukkan bahwa good corporate governance berpengaruh positif terhadap kinerja keuangan perusahaan dan firm size be rpengaruh negatif terhadap kinerja keuangan.

Item Type: Article
Additional Information/Lokasi Hardcopy: Perpustakaan UMBY Kampus 3
Uncontrolled Keywords: GCG, Firm Size, ROE
Subjects: H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Fakultas Ekonomi > Program Studi Akuntansi
Depositing User: Akuntansi UMBY
Date Deposited: 29 Jan 2022 04:41
Last Modified: 29 Jan 2022 04:41
URI: http://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/id/eprint/14449

Actions (login required)

View Item
View Item