Pengaruh Pemahaman Akuntansi, Kesiapan Dan Sosialisasi Terhadap Penerapan Pencatatan Keuangan Berbasis Sak-Emkm Pada Umkm Kerajinan Gerabah Di Banyumulek

Novalda, Nisrina Naomi Anggida (2021) Pengaruh Pemahaman Akuntansi, Kesiapan Dan Sosialisasi Terhadap Penerapan Pencatatan Keuangan Berbasis Sak-Emkm Pada Umkm Kerajinan Gerabah Di Banyumulek. Naskah Publikasi Program Studi Akuntansi.

[img] Text (NASKAH PUBLIKASI)
NASKAH PUBLIKASI.docx

Download (114kB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh Pemahaman Akuntansi, Kesiapan, dan Sosialisasi terhadap Penerapan Pencatatan Keuangan berbasis SAK EMKM pada UMKM kerajinan Gerabah di Banyumulek. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer. Penelitian ini menggunakan kuesioner sebagai teknik pengambilan data, kuesioner yang di dapatkan sebanyak 75 kuesioner. Selanjutnya, data yang telah didapatkan diuji dengan analisis Partial Least Square (PLS). Hasil dalam penelitian ini menunjukkan bahwa variabel Pemahaman Akuntansi dan Kesiapan tidak berpengaruh terhadap penerapan pencatatan keuangan berbasis SAK EMKM, sedangkan Sosialisasi berpengaruh positif terhadap penerapan pencatatan keuangan berbasis SAK EMKM.

Item Type: Article
Additional Information/ Lokasi Hardcopy: Perpustakaan UMBY Kampus 3
Uncontrolled Keywords: Pemahaman Akuntansi, Kesiapan, Sosialisasi, SAK EMKM.
Subjects: H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Fakultas Ekonomi > Program Studi Akuntansi
Depositing User: Akuntansi UMBY
Date Deposited: 29 Jan 2022 04:18
Last Modified: 29 Jan 2022 04:18
URI: http://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/id/eprint/14451

Actions (login required)

View Item View Item