Pengaruh Kinerja Keuangan Terhadap Nilai Perusahaan Dan Pengungkapan Corporate Sosial Responsibility Sebagai Variabel Moderasi (Studi Pada Perusahaan Manufaktur Sub Sektor Makanan Dan Minuman Yang Terdaftar Dibursa Efek Indonesia 2016-2019)

Nialiani, Nialiani (2022) Pengaruh Kinerja Keuangan Terhadap Nilai Perusahaan Dan Pengungkapan Corporate Sosial Responsibility Sebagai Variabel Moderasi (Studi Pada Perusahaan Manufaktur Sub Sektor Makanan Dan Minuman Yang Terdaftar Dibursa Efek Indonesia 2016-2019). Naskah Publikasi Program Studi Akuntansi.

[img] Text (NASKAH PUBLIKASI)
NASKAH PUBLIKASI_NIALIANI_18061131_13F.docx

Download (32kB)

Abstract

Penelitian ini menggunakan satu variabel independen (kinerja keuangan), satu variabel dependen (Nilai Perusahaan) dan satu variabel moderasi (Corporate Social Responsibility). Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh kinerja keuangan terhadap nilai perusahaan, menguji pengaruh Corporate Social Responsibility dalam memoderasi pengaruh kinerja keuangan terhadap nilai perusahaan. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 24 perusahaan manufaktur sub sektor makanan dan minuman yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia tahun 2016 – 2019. Teknik pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah teknik purposive sampling. Pengujian hipotesis dalam penelitian ini akan menggunakan beberapa analisis. Pertama, analisis regresi linier sederhana. Kedua, Uji Interaksi atau Moderated Regression Analysis (MRA). Hasil pengujian hipotesis menunjukkan bahwa kinerja keuangan berpengaruh terhadap nilai perusahaan, sedangkan Corporate Social Responsibility (CSR) mampu memoderasi pengaruh kinerja keuangan terhadap nilai perusahaan.

Item Type: Article
Additional Information/ Lokasi Hardcopy: Perpustakaan UMBY Kampus 3
Uncontrolled Keywords: Kinerja Keuangan, Nilai Perusahaan, Corporate Social Responsibility
Subjects: H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Fakultas Ekonomi > Program Studi Akuntansi
Depositing User: Akuntansi UMBY
Date Deposited: 29 Jan 2022 05:58
Last Modified: 29 Jan 2022 05:58
URI: http://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/id/eprint/14457

Actions (login required)

View Item View Item