Pengaruh Kebijakan Dividen, Kebijakan Hutang, Dan Profitabilitas Terhadap Nilai Perusahaan (Studi Kasus Perusahaan Manufaktur Makanan Dan Minuman Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia Periode 2016-2020)

Lestari, Yuni Dwi (2021) Pengaruh Kebijakan Dividen, Kebijakan Hutang, Dan Profitabilitas Terhadap Nilai Perusahaan (Studi Kasus Perusahaan Manufaktur Makanan Dan Minuman Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia Periode 2016-2020). Naskah Publikasi Program Studi Akuntansi.

[img] Text (NASKAH PUBLIKASI)
NASKAH PUBLIKASI.docx

Download (78kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kebijakan dividen, kebijakan hutang, dan profitabilitas terhadap nilai perusahaan pada perusahaan manufaktur sub sektor makanan dan minuman yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia dengan periode penelitian tahun 2016-2020. Metode pengumpulan data dengan mengunakan metode studi dokumentasi dengan mendapatkan data berupa laporan keuangan tahunan (annual report). Sampel diambil dari dengan menggunakan metode purposive sampling. Populasi dalam penelitian ini adalah perusahaan manufaktur sub sektor makanan dan minuman yang tedaftar di Bursa Efek Indonesia periode 20216-2020. Jumlah sampel dalam penelitian ini sebanyak 8 perusahaan. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis statistik deskriptif, uji asumsi klasik, dan uji analisis regresi linear berganda dengan uji hipotesis yang dilakukan adalah uji parsial (uji t). Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa kebijakan dividen berpengaruh terhadap nilai perusahaan, kebijakan dividen berpengaruh terhadap nilai perusahaan, dan profitabilitas berpengaruh terhadap nilai perusahaan.

Item Type: Article
Additional Information/ Lokasi Hardcopy: Perpustakaan UMBY Kampus 3
Uncontrolled Keywords: Nilai Perusahaan, Kebijakan Dividen, Kebijakan Hutang, dan Profitabilitas
Subjects: H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Fakultas Ekonomi > Program Studi Akuntansi
Depositing User: Akuntansi UMBY
Date Deposited: 29 Jan 2022 05:56
Last Modified: 29 Jan 2022 05:56
URI: http://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/id/eprint/14469

Actions (login required)

View Item View Item