Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Minat Mahasiswa Akuntansi Terhadap Pemilihan Karir Sebagai Akuntan Publik

Christiawati, Christiawati (2022) Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Minat Mahasiswa Akuntansi Terhadap Pemilihan Karir Sebagai Akuntan Publik. Naskah Publikasi Program Studi Akuntansi.

[img] Text (NASKAH PUBLIKASI)
PUBLIKASI.doc

Download (202kB)

Abstract

Akuntan publik adalah para akuntan yang berprofesi sebagai auditor dan konsultan pada kantor akuntan publik atau jasa akuntansi. Akuntan publik juga dipandang sebagai profesi atau pekerjaan yang menjanjikan dimana selain penghasilan yang tergolong dalam kisaran besar juga mendapatkan pengalaman kerja yang menambah pengetahuan serta semakin mengembangkan kemampuan diri. Penelitian ini bertujuan untuk meneliti pengaruh Penghargaan Finansial, Lingkungan Kerja, Pelatihan Profesional, Pengakuan Profesional dan Nilai-nilai Sosial terhadap Minat Mahasiswa Akuntansi di Universitas Mercu Buana Yogyakarta dalam Pemilihan Karir sebagai Akuntan Publik. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah mahasiswa Prodi Akuntansi Fakultas Ekonomi Universitas Mercu Buana Yogyakarta. Pengumpulan data dilakukan dengan menyebarkan kuesioner secara online kepada responden melalui google form. Analisis data menggunakan uji statistik deskriptif, uji asumsi klasik, regresi linier berganda, dan uji t. Hasil penelitian menunjukan bahwa penghargaan finansial, lingkungan kerja, penghargaan profesional, pelatihan profesional, nilai-nilai sosial berpengaruh terhadap minat mahasiswa akuntansi dalam pemilihan karir sebagai akuntan publik.

Item Type: Article
Additional Information/ Lokasi Hardcopy: Perpustakaan UMBY Kampus 3
Uncontrolled Keywords: Akuntan publik, penghargaan finansial, lingkungan kerja, pelatihan profesional, pengakuan profesional, nilai-nilai sosial
Subjects: H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Fakultas Ekonomi > Program Studi Akuntansi
Depositing User: Akuntansi UMBY
Date Deposited: 31 Jan 2022 03:00
Last Modified: 31 Jan 2022 03:00
URI: http://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/id/eprint/14474

Actions (login required)

View Item View Item