Pengaruh Pajak Tangguhan Dan Ukuran Perusahaan Terhadap Persistensi Laba (Studi Empiris Pada Perusahaan Perkebunan Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia Periode 2014-2019)

Sembiring, Rupana (2022) Pengaruh Pajak Tangguhan Dan Ukuran Perusahaan Terhadap Persistensi Laba (Studi Empiris Pada Perusahaan Perkebunan Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia Periode 2014-2019). Naskah Publikasi Program Studi Akuntansi.

[img] Text (Naskah Publikasi)
NASKAH PUBLIKS RUPANAA.docx

Download (150kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah pajak tangguhan dan ukuran perusahaan secara parsial dan simultan dapat mempengaruhi persistensi laba. Penelitian ini menggunakan penelitian kuantitatif. Jumlah sampel yang digunakan sebanyak 5 perusahaan perkebunan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2014-2019. Metode analisis data menggunakan regresi linear berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pajak tangguhan berpengaruh positif terhadap persistensi laba. Ukuran perusahaan berpengaruh negatif terhadap persistensi laba. Pajak tangguhan dan ukuran perusahaan berpengaruh signifikan terhadap persistensi laba

Item Type: Article
Additional Information/ Lokasi Hardcopy: Perpustakaan UMBY Kampus 3
Uncontrolled Keywords: Pajak Tangguhan, Ukuran Perusahaan, Persistensi Laba
Subjects: H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Fakultas Ekonomi > Program Studi Akuntansi
Depositing User: Akuntansi UMBY
Date Deposited: 02 Feb 2022 06:06
Last Modified: 02 Feb 2022 06:07
URI: http://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/id/eprint/14490

Actions (login required)

View Item View Item