Pengaruh Harga Saham,Volume Perdagangan, Dan Return Saham, Terhadap Bid-Ask Spread Pada Perusahaan Sub Sektor Farmasi Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia Periode 2019-2020

Simanjuntak, Leristina (2021) Pengaruh Harga Saham,Volume Perdagangan, Dan Return Saham, Terhadap Bid-Ask Spread Pada Perusahaan Sub Sektor Farmasi Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia Periode 2019-2020. Naskah Publikasi Program Studi Akuntansi.

[thumbnail of NASKAH PUBLIKASI] Text (NASKAH PUBLIKASI)
NASKAH PUBLIKASI_LERISTINA SIMANJUNTAK_18061229_13F.docx

Download (104kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh harga saham, volume perdagangan, return saham terhadap bid-ask spread pada perusahaan sub sektor farmasi yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia, berdasarkan kriteria purposive sampling diperoleh 8 perusahaan sebagai sampel. Data yang digunakan merupakan data sekunder berupa laporan tahunan perusahaan tahun 2019-2020 yang diperoleh melalui website resmi Bursa Efek Indonesia www.idx.co.id. dan yahoo.Finance. Metode penelitian yang digunakan adalah metode penelitian analisis deskriptif dan kuantitatif. Teknik analisis data yang digunakan adalah Analisis Regresi Linear Berganda.Berdasarkan hasil penelitian dan hasil pengolahan data menunjukkan bahwa: (1) Harga Saham tidak terdapat pengaruh terhadap bid-ask spread, (2) volume perdagangan berpengaruh positif dan signifikan terhadap bid-ask spread. (3) Return saham berpengaruh dan signifikan terhadap bid-ask spread.

Item Type: Article
Additional Information/Lokasi Hardcopy: Perpustakaan UMBY Kampus 3
Uncontrolled Keywords: Harga Saham, Volume Perdagangan, Return Saham, Bid-Ask Spread
Subjects: H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Fakultas Ekonomi > Program Studi Akuntansi
Depositing User: Akuntansi UMBY
Date Deposited: 02 Feb 2022 06:11
Last Modified: 02 Feb 2022 06:11
URI: http://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/id/eprint/14502

Actions (login required)

View Item
View Item