Pengaruh Rasio Profitabilitas, Likuiditas, Danaktivitas Terhadap Harga Saham Dibursa Efek Indonesia (Yang Termasuk Dalam Index Idx Bumn20 Periode 2018-2020)

Elfira, Elfira (2022) Pengaruh Rasio Profitabilitas, Likuiditas, Danaktivitas Terhadap Harga Saham Dibursa Efek Indonesia (Yang Termasuk Dalam Index Idx Bumn20 Periode 2018-2020). Naskah Publikasi Program Studi Akuntansi.

[img] Text (NASKAH PUBLIKASI)
NASKAH PUBLIKASI ELFIRA.docx
Restricted to Repository staff only

Download (240kB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh rasio keuangan seperti return on assets, current ratio dan total assets turnover terhadap harga saham bumn20 yang terdaftar di bursa efek indonesia baik secara parsial maupun simultan. Sampel dalam penelitian ini adalah perusahaan yang terdaftar dalam INDEKS BUMN20 tahun 2018-2020 dan memiliki informasi yang dibutuhkan untuk variabel penelitian yaitu 20 perusahaan. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data sekunder harga saham yang diperoleh dari yahoo finance dan situs bursa indonesia. data dianalisis menggunakan regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel ROA,CR DAN TATO secara simultan berpengaruh terhadap harga saham. secara parsial variabel ROA DAN CR berpengaruh positif terhadap harga saham sedangkan TATO berpengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap harga saham.

Item Type: Article
Additional Information/ Lokasi Hardcopy: Perpustakaan UMBY Kampus 3
Uncontrolled Keywords: Profitabiitas, Likuditas, dan Harga Saham.
Subjects: H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Fakultas Ekonomi > Program Studi Akuntansi
Depositing User: Akuntansi UMBY
Date Deposited: 02 Feb 2022 06:17
Last Modified: 02 Feb 2022 06:17
URI: http://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/id/eprint/14512

Actions (login required)

View Item View Item