Pengaruh Laba Kotor, Laba Operasi, Laba Bersih Terhadap Arus Kas (Studi Empiris Pada Perusahaan Food & Beverages Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia Pada Tahun 2018-2020)

Aslam, Muh. (2022) Pengaruh Laba Kotor, Laba Operasi, Laba Bersih Terhadap Arus Kas (Studi Empiris Pada Perusahaan Food & Beverages Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia Pada Tahun 2018-2020). Naskah Publikasi Program Studi Akuntansi.

[img] Text (NASKAH PUBLIKASI)
Naskah Publikasi.docx

Download (65kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan memberikan bukti empiris mengenai laba kotor, laba operasi, dan laba bersih dalam memprediksi arus. Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah signaling theory yaitu memberikan petunjuk bagi investor mengenai prospek perusahaan. Objek penelitian adalah perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia tahun 2018-2020. Metode yang digunakan adalah purposive sampling sebanyak 17 sampel perusahaan. Model analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah model analisis regresi linier berganda yang dilakukan dengan bantuan program SPSS versi 23 for window. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa laba kotor berpengaruh terhadap arus kas, sedangkan laba operasi dan laba bersih tidak menunjukkan pengaruh terhadap arus kas dan Laba kotor, Laba operasi, Laba bersih berpengaruh dalam memprediksi arus kas pada perusahaan Food & Beverages yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia.

Item Type: Article
Additional Information/ Lokasi Hardcopy: Perpustakaan UMBY Kampus 3
Uncontrolled Keywords: Laba Kotor, Laba Operasi, Laba Bersih dan Arus Kas
Subjects: H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Fakultas Ekonomi > Program Studi Akuntansi
Depositing User: Akuntansi UMBY
Date Deposited: 02 Feb 2022 06:04
Last Modified: 02 Feb 2022 06:04
URI: http://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/id/eprint/14518

Actions (login required)

View Item View Item