Analisis Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Kredit Macet Pada Koperasi Sangosay Kecamatan Bajawa Kabupaten Ngada (Studi Kasus Pada Koperasi Kredit Sangosay Kecamatan Bajawa Kabupaten Ngada)

Lebo, Gabriela Febriani Milo Wago (2021) Analisis Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Kredit Macet Pada Koperasi Sangosay Kecamatan Bajawa Kabupaten Ngada (Studi Kasus Pada Koperasi Kredit Sangosay Kecamatan Bajawa Kabupaten Ngada). Naskah Publiaksi Program Studi Akuntansi.

[img] Text (NASKAH PUBLIKASI)
Naskah Publikasi Gabriela 17071172-dikonversi-dikonversi.docx

Download (28kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui (1) Bagaimana besarnya jumlah kredit berpengaruh terhadap kredit Macet di Koperasi Kredit Sangosay Kecamatan Bajawa Kabupaten Ngada (2) Bagaimana jumlah debitur berpengaruh terhadap kredit Macet di Koperasi Kredit Sangosay Kecamatan Bajawa Kabupaten Ngada (3) Bagaimana inflasi berpengaruh terhadap kredit Macet di Koperasi Kredit Sangosay Kecamatan Bajawa Kabupaten Ngada (4) Bagaimana suku bunga pinjaman berpengaruh terhadap kredit Macet di Koperasi Kredit Sangosay Kecamatan Bajawa Kabupaten Ngada. Penelitian ini termasuk penelitian kausalitas dengan menggunakan pendekatan kuantitatif. Sampel dalam penelitian ini adalah 150 orang anggota Koperasi Kerdit Sangosay Kecamatan Bajawa Kabupaten Ngada. Data dikumpulkan dengan kuesioner yang telah diuji validitas dan reliabilitasnya. Regresi linier berganda digunakan untuk uji hipotesis penelitian ini. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa, (1) adanya pengaruh jumlah kredit terhadap kredit Macet di Koperasi Kredit Sangosay Kecamatan Bajawa Kabupaten Ngada dengan nilai beta (β) sebesar 0,514 (2) adanya pengaruh jumlah debitur terhadap kredit Macet di Koperasi Kredit Sangosay Kecamatan Bajawa Kabupaten Ngada dengan nilai beta (β) sebesar 0,483 (3) ada pengaruh inflasi terhadap kredit Macet di Koperasi Kredit Sangosay Kecamatan Bajawa Kabupaten Ngada dengan nilai beta (β) sebesar 0,318 (4) ada pengaruh suku bunga pinjaman terhadap kredit Macet di Koperasi Kredit Sangosay Kecamatan Bajawa Kabupaten Ngada dengan nilai beta (β) sebesar 0,541

Item Type: Article
Additional Information/ Lokasi Hardcopy: Perpusatkaan UMBY Kampus 3
Uncontrolled Keywords: Jumlah Kredit, Jumlah Debitur, Tingkat Inflasi, Tingkat Suku Bunga Pinjaman, Kredit Macet.
Subjects: H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Fakultas Ekonomi > Program Studi Akuntansi
Depositing User: Akuntansi UMBY
Date Deposited: 07 Feb 2022 05:56
Last Modified: 07 Feb 2022 05:56
URI: http://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/id/eprint/14595

Actions (login required)

View Item View Item