Strategi Komunikasi Pemasaran Adi Truss Untuk Meningkatkan Penjualan

Kuswandono, Arif (2021) Strategi Komunikasi Pemasaran Adi Truss Untuk Meningkatkan Penjualan. Strategi Komunikasi Pemasaran Adi Truss Untuk Meningkatkan Penjualan. pp. 1-12.

[thumbnail of NASKAH PUBLIKASI] Text (NASKAH PUBLIKASI)
NASKAH PUBLIKASI ARIF.docx

Download (158kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menjelaskan strategi komunikasi pemasaran ADI TRUSS untuk meningkatkan penjualan yang diterapkan melalui media internet dan non internet dengan memadukan dua media tersebut untuk mengkomunikasikan nilai produk kepada konsumen lebih merata.
Penelitian ini menggunakan metode kualitatif yang berfokus pada strategi komunikasi pemasaran ADI TRUSS yang dilakukan dengan dua metode penelitian yaitu wawancara dengan pemiliki ADI TRUSS dan pandangan peneliti yang dijadikan sebagai sumber.Observasi yang digunakan adalah metode participant observation yaitu peneliti terlibat langsung dalam mengimplementasikan startegi komunikasi pemasaran ADI TRUSS kepada konsumen.Penelitian ini didasarkan dengan acuan teori bauran komunikasi pemasaran dari Philip Kotler dan Gary Armstrong yang menjabarkan bauran komunikasi pemasaran terdiri dari periklanan,promosi penjualan,hubungan masyarakat, penjualan personal dan pemasaran langsung.
Hasil dari penelitian ini menggambarkan bahwa strategi komunikasi pemasaran ADI TRUSS untuk meningkatkan penjualan cara efektif dengan media internet dan non internet.Penjabaran strategi komunikasi pemasaran ini disesuaikan dengan teori bauran komunikasi pemasaran dari Philip Kotler dan Gary Armstrong yang terdiri dari periklanan, promosi penjualan, hubungan masyarakat, penjualan personal dan pemasaran langsung. Penelitian ini mendeskripsikan startegi komunikasi pemasaran ADI TRUSS dalam bentuk media internet maupun media non internet.Penggunaan media internet dengan menggunakan fitur iklan, hubungan dengan pihak terkait, menjalin hubungan dengan konsumen dan penggunaan media sosial secara efektif. Perpaduan dua media tersebut mampu menjangkau konsumen yang lebih merata dan meminimalisir pesaing baja ringan lainnya sehingga peningkatan penjualan dapat lebih stabil dan hubungan dengan konsumen tetap terjalin.

Item Type: Article
Additional Information/Lokasi Hardcopy: Perpustakaan Kampus 3 UMBY
Uncontrolled Keywords: Strategi Komunikasi pemasaran , Media Internet, ADI TRUSS
Subjects: H Social Sciences > HE Transportation and Communications
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: Ilmu Komunikasi UMBY
Date Deposited: 08 Feb 2022 03:41
Last Modified: 08 Feb 2022 03:41
URI: http://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/id/eprint/14624

Actions (login required)

View Item
View Item