STUDI DESKRIPTIF KUALITATIF PERAN CUSTOMER SERVICE SIMPLY FRESH LAUNDRY PUSAT YOGYAKARTA DALAM MENINGKATKAN KUALITAS PELAYANAN KEPADA PELANGGAN

Maulina, Shellani (2021) STUDI DESKRIPTIF KUALITATIF PERAN CUSTOMER SERVICE SIMPLY FRESH LAUNDRY PUSAT YOGYAKARTA DALAM MENINGKATKAN KUALITAS PELAYANAN KEPADA PELANGGAN. Skripsi thesis, Universitas Mercu Buana Yogyakarta.

[thumbnail of ABSTRAK]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (163kB) | Preview
[thumbnail of BAB SATU]
Preview
Text (BAB SATU)
BAB I.pdf

Download (457kB) | Preview
[thumbnail of BAB DUA] Text (BAB DUA)
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (637kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB TIGA] Text (BAB TIGA)
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (522kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB EMPAT] Text (BAB EMPAT)
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (617kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB LIMA]
Preview
Text (BAB LIMA)
BAB V.pdf

Download (149kB) | Preview
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (262kB) | Preview
[thumbnail of LAMPIRAN] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (183kB) | Request a copy
[thumbnail of SKRIPSI FULL TEXT] Text (SKRIPSI FULL TEXT)
Skripsi Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Dalam kompetisi jasa laundry yang semakin ketat ini, untuk dapat melakukan persaingan perlu diciptakan sebuah strategi guna menarik pelanggan. Pesaingan-persaingan yang dalam bisnis laundry, khususnya di Yogyakarta, juga disebabkan semakin banyaknya bisnis industri jasa laundry yang masuki pasaran. Studi yang digunakan dalam penelitian ini adalah studi fenomenologi yang merupakan anggapan umum dan menunjuk pada pengalaman subjektifitas sebagai jenis dan tipe subjek yang ditemui. Pendekatan yang akan digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan kualitatif
Berdasarkan hasil penelitian dan pembahasan yang dilakukan, dapat disimpulkan bahwa peran Customer Service Simply Fresh Laundry Yogyakarta Center dalam meningkatkan kualitas pelayanan pelanggan dipenuhi oleh beberapa faktor, antara lain kehandalan dengan memberikan pelayanan yang ramah kepada Simply Fresh melalui pendekatan yang ramah untuk layanan pelanggan. Empati dari layanan pelanggan Simply Fresh adalah kemampuan layanan pelanggan Simply Fresh dalam menanggapi permintaan pelanggan. Simply Fresh customer service adalah pelayanan dalam bentuk fisik, dibuktikan dengan penampilan pegawai yang terlihat rapi dan harmonis. Assurance memberikan kepercayaan kepada konsumen berkat jam buka layanan yang ditampilkan di Simply Fresh. Jam layanan ini menunjukkan bagaimana pelanggan Simply Fresh yakin bahwa mereka meminta layanan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information/Lokasi Hardcopy: Perpustakaan Kampus 3 UMBY
Uncontrolled Keywords: Customer Service, Kualitas Pelayanan, Simply Fresh
Subjects: H Social Sciences > HE Transportation and Communications
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: Ilmu Komunikasi UMBY
Date Deposited: 08 Feb 2022 06:34
Last Modified: 08 Feb 2022 06:34
URI: http://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/id/eprint/14627

Actions (login required)

View Item
View Item