Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Auditor Switching (Studi Empiris Pada Perusahaan Barang Konsumsi Di Bursa Efek Indonesia Tahun 2016-2017)

Riani, Ni’mah Nur (2019) Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Auditor Switching (Studi Empiris Pada Perusahaan Barang Konsumsi Di Bursa Efek Indonesia Tahun 2016-2017). Naskah Publikasi Program Studi Akuntansi.

[img] Text (NASKAH PUBLIKASI)
NASKAH PUBLIKASI.docx

Download (100kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menemukan bukti empiris mengenai faktor-faktor yang mempengaruhi auditor switching (studi empiris pada perusahaan barang konsumsi di Bursa Efek Indonesia tahun 2016-2017). Variabel yang digunakan dalam penelitian ini adalah opini audit, ukuran Kantor Akuntan Publik, audit tenure, dan financial distress. Populasi dalam penelitian ini merupakan seluruh perusahaan barang konsumsi yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia tahun 2016-2017. Pemilihan sampel menggunakan metode purposive sampling. Sampel penelitian ini terdiri dari 40 perusahaan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia. Total sampel dalam penelitian ini adalah 80 perusahaan, hipotesis dalam penelitian ini diuji menggunakan regresi logistik. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa audit tenure berpengaruh terhadap auditor switching, sedangkan opini audit, ukuran Kantor Akuntan Publik, dan financial distress tidak berpengaruh terhadap auditor switching.

Item Type: Article
Additional Information/ Lokasi Hardcopy: Perpustakaan UMBY Kampus 3
Uncontrolled Keywords: Opini Audit; Ukuran KAP; Audit Tenure; Financial Distress; Auditor Switching
Subjects: H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Fakultas Ekonomi > Program Studi Akuntansi
Depositing User: Akuntansi UMBY
Date Deposited: 07 Mar 2022 01:29
Last Modified: 07 Mar 2022 01:29
URI: http://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/id/eprint/14745

Actions (login required)

View Item View Item