KOMUNIKASI ORGANISASI PADA DINAS KOMINFO KABUPATEN TASIKMALAYA, JAWA BARAT

Muhammad, Reynald (2022) KOMUNIKASI ORGANISASI PADA DINAS KOMINFO KABUPATEN TASIKMALAYA, JAWA BARAT. Skripsi thesis, Universitas Mercu Buana Yogyakarta.

[img] Text (ABSTRAK)
Abstrak indonesia & inggris.pdf

Download (89kB)
[img] Text (BAB SATU)
BAB I.pdf

Download (361kB)
[img] Text (BAB DUA)
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (470kB) | Request a copy
[img] Text (BAB TIGA)
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (256kB) | Request a copy
[img] Text (BAB EMPAT)
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (283kB) | Request a copy
[img] Text (BAB LIMA)
BAB V.pdf

Download (93kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (88kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (110kB) | Request a copy
[img] Text (SKRIPSI FULL TEXT)
Skripsi Raynald Muhammad 17071061 Fix.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Dinas Kominfo Kabupaten Tasikmalaya merupakan salah satu organisasi formal dilingkungan Pemerintahan Kabupaten Tasikmalaya yang memiliki tugas untuk menjalankan urusan pemerintahan dibidang komunikasi dan informatika. Untuk dapat menjalankan tugas tersebut dengan baik diperlukan komunikasi organisasi yang terjalin dengan baik diantara Kepala Dinas dengan pegawainya baik yang bersifat formal maupun informal khususnya komunikasi yang berkaitan dengan perintah tugas, agar semua tugas yang disampaikan dapat dipahami dan dijalankan sesuai dengan apa yang diharapkan. Penelitian ini memilki tujuan untuk mengetahui bagaimana komunikasi organisasi yang dibangun oleh pimpinan organisasi dalam memberikan arahan mengenai tugas-tugas dilingkungan Dinas Kominfo Kabupaten Tasikmalaya. Jenis penelitian ini yaitu penelitian kualitatif deskriptif dengan menggunakan metode pengumpulan data berupa wawancara, observasi, dan penelusuran dokumen. Teori yang digunakan untuk menganalisis data yang didapat dari penelitian merupakan komunikasi organisasi, dimensi komunikasi dalam kehidupan organisasi, dan hambatan komunikasi organisasi. Hasil dari penelitian ini yaitu komunikasi yang dilakukan oleh Kepala Dinas pada saat memberikan arahan kepada pegawai merupakan komunikasi dua arah dengan arah komunikasi vertikal dari atas kebawah dan sebaliknya, arahan tugas disampaikan secara langsung dalam pertemuan tim maupun personal dan disampaikan juga melalui media komunikasi, evaluasi pekerjaan dan pemberian motivasi kerja merupakan bentuk lain dari komunikasi internal yang dilakukan di Dinas Kominfo Kab.Tasikmalaya, hambatan komunikasi yang paling sering terjadi dalam proses komunikasi organisasi yang dilakukan Kepala Dinas berupa panggilan telepon yang harus dijawab pada saat komunikasi berlangsung yang menyebabkan komunikasi tersebut menjadi terpotong.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information/ Lokasi Hardcopy: Perpustakaan Kampus 3 UMBY
Uncontrolled Keywords: Komunikasi Organisasi, Dimensi Komunikasi dalam Kehidupan Organisasi dan Hambatan Komunikasi Organisasi.
Subjects: H Social Sciences > HE Transportation and Communications
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: Ilmu Komunikasi UMBY
Date Deposited: 17 Feb 2022 07:56
Last Modified: 17 Feb 2022 07:56
URI: http://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/id/eprint/14777

Actions (login required)

View Item View Item