STRATEGI PROMOSI DENGAN MEDIA SOSIAL INSTAGRAM DALAM PENJUALAN PELATARAN PUAN CAFE SELAMA MASA PANDEMI COVID-19

Ramadhan, Irvan Dani (2022) STRATEGI PROMOSI DENGAN MEDIA SOSIAL INSTAGRAM DALAM PENJUALAN PELATARAN PUAN CAFE SELAMA MASA PANDEMI COVID-19. Skripsi thesis, Universitas Mercu Buana Yogyakarta.

[img] Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (275kB)
[img] Text (BAB SATU)
BAB I Pendahuluan.pdf

Download (913kB)
[img] Text (BAB DUA)
BAB II Tinjauan Pustaka.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (BAB TIGA)
BAB III Objek Penelitian.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (973kB) | Request a copy
[img] Text (BAB EMPAT)
BAB IV Hasil Penelitian dan Pembahasan.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (BAB LIMA)
BAB V Penutup ( Kesimpulan dan Saran).pdf

Download (407kB)
[img] Text (DAFATR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (357kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (630kB) | Request a copy
[img] Text (SKRIPSI FULL TEXT)
IRVAN_SKRIPSI_FIX.docx.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

Usaha Mikro Kecil dan menengah sering disingkat (UMKM), UMKM saat ini sebagai cara efektif dalam mengurangi angka kemiskinan. Pelataran Puan café adalah sebuah usaha yang bergerak dibidang Food and Beverages yang masih bisa bertahan di masa pandemi covid-19 dengan strategi promosi yang dimilikinya. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana strategi promosi dengan media sosial Instagram dalam penjualan Pelataran Puan Cafe selama masa pandemic Covid-19. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif kualitatif. Penelitian ini menggunakan teori bauran promosi yang dikemukakan oleh Kotler dan Amstrong. Hasil penelitian yang diperoleh yakni Pelataran Puan Café dalam mempromosikan brand mereka melalui media social Instagram adalah pertama dengan memilih target followers sesuai dengan peminat produk mereka. Produk yang mereka tawarkan merupakan produk minuman dan makanan kesukaan anak muda masa kini. Selain itu, mereka memiliki konsep café yang sangat cocok dengan anak muda sehingga target pasar mereka merupakan anak muda maupun mahasiswa. Upaya selanjutnya yang mereka lakukan yaitu dengan melakukan strategi giveaway yang tentu saja dapat menarik perhatian followers. Dengan banyaknya followers, maka popularitas Pelataran Puan Café juga akan meningkat. Upaya ketiga yang dilakukan oleh pihak café yaitu dengan melakukan bundling. Strategi ini sangat berguna dalam mempromosikan produk yang kurang dikenal oleh pelanggan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information/ Lokasi Hardcopy: Perpustakaan Kampus 3 UMBY
Uncontrolled Keywords: Pelataran Puan, Strategi Promosi, Pandemi covid-19
Subjects: H Social Sciences > HE Transportation and Communications
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: Ilmu Komunikasi UMBY
Date Deposited: 18 Feb 2022 07:20
Last Modified: 19 Feb 2022 01:02
URI: http://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/id/eprint/14795

Actions (login required)

View Item View Item