Strategi Negosiasi Desk Collection Dalam Menangani Debitur Di Pt Telmark Integrasi Indonesia Yogyakarta Tahun 2021

Konia, Annisaa (2022) Strategi Negosiasi Desk Collection Dalam Menangani Debitur Di Pt Telmark Integrasi Indonesia Yogyakarta Tahun 2021. Strategi Negosiasi Desk Collection Dalam Menangani Debitur Di Pt Telmark Integrasi Indonesia Yogyakarta Tahun 2021. pp. 1-9.

[img] Text (NASKAH PUBLIKASI)
NASKAH PUBLIKASI_ANNISAA KONIA_18072192_Ilmu Komunikasi.docx

Download (40kB)

Abstract

Penelitian Negosiasi merupakan langkah yang diambil dalam pengambilan keputusan oleh kedua belah pihak sehingga dapat tercapai persetujuan sehingga dapat mengambil tindakan yang akan dilakukan selanjutnya oleh sebuah perusahaan. Adapun tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana strategi negosiasi desk collection dalam menangani debitur di PT Telmark Integrasi Indonesia Yogyakarta. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kualitatif. Subjek penelitian ini adalah karyawan divisi desk collection di PT Telmark Integrasi Indonesia Yogyakarta. Penelitian ini menggunakan wawancara, observasi, dokumentasi, dan studi pustaka sebagai teknik pengumpulan data. Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah strategi negosiasi menurut Greenhalg yang mengacu pada tahapan negosiasi (integrative negotiation). Aspek penting di dalam strategi negosiasi di jelaskan dalam tahapan integrative negosiasion menurut Greenhalg antara lain: persiapan, pembinaan hubungan, pengumpulan dan penggunaan informasi, penawaran, dan penerapan kesepakatan. Dari hasil penelitian strategi negosiasi yang telah diterapkan sudah berjalan dengan baik, hal ini terbukti dengan banyaknya pekerjaan yang dipercayakan para klien kepada PT Telmark Integrasi Indonesia Yogyakarta. Hal ini dapat terwujud juga karena didukung oleh strategi negosiasi yang baik yang mengacu pada integrative negotiation yang digunakan desk collection yang menekankan teknik soft agar mencapai win-win solution.

Item Type: Article
Additional Information/ Lokasi Hardcopy: Perpustakaan Kampus 3 UMBY
Uncontrolled Keywords: strategi negosiasi, desk collection, debitur, integrative negotiation, soft, win-win solution, PT Telmark Integrasi Indonesia Yogyakarta.
Subjects: H Social Sciences > HE Transportation and Communications
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: Ilmu Komunikasi UMBY
Date Deposited: 19 Feb 2022 01:51
Last Modified: 19 Feb 2022 01:51
URI: http://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/id/eprint/14805

Actions (login required)

View Item View Item