Penelitian Kualitatif Pemanfaatan New Media Di Ruang Siar Guru Dalam Memberikan Edukasi Pendidikan Melalui Youtube Channel Rsg

Sinaga, Maria Ningsih (2021) Penelitian Kualitatif Pemanfaatan New Media Di Ruang Siar Guru Dalam Memberikan Edukasi Pendidikan Melalui Youtube Channel Rsg. Naskah Publikasi Program Studi Ilmu Komunikasi.

[img] Text (NASKAH PUBLIKASI)
NASKAH PUBLIKASI_MARIA NINGSIH SINAGA_200730286.docx

Download (54kB)

Abstract

Ruang siar guru merupakan ruang dan siaran para guru memberikan edukasi pendidikan maupun memberikan pelajaran melalui virtual yaitu media social youtube dan sebagai informasi media instagram yang menjadi media baru bagi anak sekolah dasar dalam menerima pembelajran. Dari kelas 1 sekolah dasar sampai kelas 6 sekolah dasar materi pelajaran yang dibagikan oleh ruang siar guru melalui youtube. Penelitian ini berfokus pada bagaimana Pemanfaatan New Media Di RuangSiar Guru Dalam Memberikan Edukasi Pendidikan Melalui Youtube Channel RSG. Pada penelitian ini memakai penelitian kualitatif dengan menggunakan komunikasi personal. Ruang siar guru membagikan mata pelajaran secara online. Proses tahapan Dalam skripsi penelitian ini ialah melakukan observasi, wawancara, dokumentasi dan melakukan teknik analisis data wawancara. Hasil penelitian ini media sebagai wadah dalam memberikan dampak positif dengan memberikan pembelajaran secara online, dengan tujuan dapat membantu anak – anak sekolah dasar di massa pandemi ini dalam proses belajar dari rumah dengan mata pelajaran sekolah dasar. Hal ini menjadi pemanfaatan yang berguna dalam proses menambahkan ilmu pengetahuan dengan belajar secara online.

Item Type: Article
Additional Information/ Lokasi Hardcopy: Perpustakaan UMBY Kampus 3
Uncontrolled Keywords: pemanfaatan new media, youtube,belajar online
Subjects: H Social Sciences > HE Transportation and Communications
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: Ilmu Komunikasi UMBY
Date Deposited: 07 Mar 2022 00:33
Last Modified: 07 Mar 2022 00:33
URI: http://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/id/eprint/14923

Actions (login required)

View Item View Item