Keterbukaan Diri Dan Komunikasi Interpersonal Pada Perempuan Bercadar (Studi Deskriptif Kualitatif Tentang Keterbukaan Diri dan Komunikasi Interpersonal Pada Perempuan Bercadar di Yogyakarta)

Bromo, Imam Wahyu (2022) Keterbukaan Diri Dan Komunikasi Interpersonal Pada Perempuan Bercadar (Studi Deskriptif Kualitatif Tentang Keterbukaan Diri dan Komunikasi Interpersonal Pada Perempuan Bercadar di Yogyakarta). Keterbukaan Diri Dan Komunikasi Interpersonal Pada Perempuan Bercadar (Studi Deskriptif Kualitatif Tentang Keterbukaan Diri dan Komunikasi Interpersonal Pada Perempuan Bercadar di Yogyakarta). pp. 1-16.

[img] Text (NASKAH PUBLIKASI)
Naskah Publikasi Imam.docx

Download (59kB)

Abstract

Berbicara tentang kebudayaan, salah satu yang menarik perhatian adalah bagaimana wanita muslimah indonesia berpakaian layaknya seorang muslimah di daerah arab sana yaitu menggunakan hijab ditambah dengan menutup muka dan sarung tangan, atau masyarakat menyebutnya dengan wanita bercadar. Ketika seorang wanita muslimah sudah paham tentang perkara perkara yang berkaitan dengan agama , maka mereka akan merasa pentingnya untuk menutup aurat. Dalam agama islam menutup aurat bagi perempuan yaitu menutupi seluruh tubuh dengan kain(baju,gamis,dll) terkecuali muka dan telapak tangan. Namun berbeda halnya dengan wanita wanita bercadar mereka mempercayai bahwa wanita itu seluruhnya merupakan aurat bahkan sebagian yang lain mengatakan suara wanita juga merupakan aurat. Akan tetapi ada beberapa kalangan yang merasa hal tersebut malah meninggalkan budaya budaya yang diwariskan nenek moyang. Faktor tersebut yang nantinya akan berpengaruh bagi para perempuan cadar dalam berkomunikasi.

Item Type: Article
Additional Information/ Lokasi Hardcopy: Perpustakaan Kampus 3 UMBY
Uncontrolled Keywords: Keterbukaan Diri, Hubungan Interpersonal, cadar
Subjects: H Social Sciences > HE Transportation and Communications
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: Ilmu Komunikasi UMBY
Date Deposited: 05 Mar 2022 04:58
Last Modified: 05 Mar 2022 04:58
URI: http://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/id/eprint/14966

Actions (login required)

View Item View Item