Pengaruh Variabel Keuangan Dan Nonkeuangan Terhadap Underpricing Saham Perusahaan Yang Melakukan Ipo Di Bei Periode 2018-2021

Elan, Yohana Febrianti (2022) Pengaruh Variabel Keuangan Dan Nonkeuangan Terhadap Underpricing Saham Perusahaan Yang Melakukan Ipo Di Bei Periode 2018-2021. Pengaruh Variabel Keuangan Dan Nonkeuangan Terhadap Underpricing Saham Perusahaan Yang Melakukan Ipo Di Bei Periode 2018-2021. pp. 1-21.

[thumbnail of NASKAH PUBLIKASI] Text (NASKAH PUBLIKASI)
NASKAH PUBLIKASI _YOHANA FEBRIANTI ELAN.docx

Download (487kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh variabel keuangan dan nonkeuangan terhadap tingkat underpricing saham perdana emiten di bursa efek indonesia periode 2018-2021. Variabel yang digunakan dalam penelitian ini adalah Financial lavarage,Return on equity ,Reputasi Underwriter, Reputasi Auditor dan Underpricing. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan pendekatan deskriptif. Penelitian ini menggunakan data sekunder yang diperoleh dengan mengakses web IDX dan e-bursa.com. populasi yang digunakan adalah semua perusahaan yang melakukan penawaran umum perdana dengan total ada 149 perusahaan. Dari populasi tersebut diperoleh ada 112 sampel yang dibuat dengan metode purposive sampling .Analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda. Uji hipotesis yang digunakan adalah uji t dengan tingkat signifikansi 5 %. Hasil penelitian menunjukkan secara parsial Financial Lavarage dan Reputasi Auditor berpengaruh negatif dan signifikan terhadap tingkat Underpicing sedangkan ratio Return On Equity dan Reputasi Underwriter tidak berpengaruh signifikan terhadap tingkat Underpricing.

Item Type: Article
Additional Information/Lokasi Hardcopy: Perpustakaan Kampus 3 UMBY
Uncontrolled Keywords: Financial Lavarage,Return On Equity ,Reputasi Underwriter,Reputasi Auditor,Underpricing
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
Divisions: Fakultas Ekonomi > Program Studi Akuntansi
Depositing User: Akuntansi UMBY
Date Deposited: 29 Mar 2022 05:11
Last Modified: 29 Mar 2022 05:11
URI: http://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/id/eprint/15123

Actions (login required)

View Item
View Item