Pengaruh Profitabilitas, Leverage Dan Kualitas Auditor Terhadap Ketepatan Waktu Menyampaikan Laporan Keuangan (Studi Empiris Pada Perusahan Industri Sub Sektor Makanan Dan Minuman Yang Terdaftar Pada Bursa Efek Indonesia 2017-2020)

Reis, Veronika Dos (2022) Pengaruh Profitabilitas, Leverage Dan Kualitas Auditor Terhadap Ketepatan Waktu Menyampaikan Laporan Keuangan (Studi Empiris Pada Perusahan Industri Sub Sektor Makanan Dan Minuman Yang Terdaftar Pada Bursa Efek Indonesia 2017-2020). Pengaruh Profitabilitas, Leverage Dan Kualitas Auditor Terhadap Ketepatan Waktu Menyampaikan Laporan Keuangan (Studi Empiris Pada Perusahan Industri Sub Sektor Makanan Dan Minuman Yang Terdaftar Pada Bursa Efek Indonesia 2017-2020). pp. 1-23.

[thumbnail of NASKAH PUBLIKASI] Text (NASKAH PUBLIKASI)
NASKAH PUBLIKASI _ VERONIKA DOS REIS_18061241.docx

Download (38kB)

Abstract

Tujuan peneliti ini untuk menganalisa pengaruh profitabilitas terhadap ketepatan waktu. Untuk menganalisa pengaruh leverage terhadap ketepatan waktu. Untuk menganalisa pengaruh kualitas auditor terhadap ketepatan waktu. Variabel dependen yang digunakan dalam penelitianini adalah profitabilitas, leverage, dan kualitas auditor. Variabel dependen yang digunakan dalam penelitian ini adalah ketepatan waktu penyampain laporan keuangan. Populasi dalam penelitian ini adalah perusahan sub sektor makanan dan minuman yang terdaftar di bursa efek indonesia tahun 2017-2020.sampel ditetapkan dengan menggunakan metode purposive sampling. Sampel penelitian yang berhasil diperoleh sebanyak 73 perusahaan.
Pengujian hipotesis menggunakan metode analisis regresi logistik dengan bantuan program SPSS Ver. 25. Hasil penelitian mengidentifikasi bahwa profitabilitas berpengaruh terhadap ketepatan waktu penyampaian laporan keuangan, leverage tidak berpengaruh terhadap ketepatan waktu penyampain laporan keuangan dan kualitas auditor berpengaruh terhadap ketepatan waktu penyampaian laporan keuangan perusahaan sub sektor makanan dan minuman yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia tahun 2017-2020

Item Type: Article
Additional Information/Lokasi Hardcopy: Perpustakaan Kampus 3 UMBY
Uncontrolled Keywords: Ketepatan Waktu, Profitabilitas, Leverage Dan Kualitas Auditor.
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
Divisions: Fakultas Ekonomi > Program Studi Akuntansi
Depositing User: Akuntansi UMBY
Date Deposited: 11 Apr 2022 08:48
Last Modified: 11 Apr 2022 08:48
URI: http://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/id/eprint/15226

Actions (login required)

View Item
View Item