Pengaruh Profitabilitas, Ukuran Perusahaan Dan Umur Perusahaan Terhadap Audit Delay Pada Perusahaan Property Real Estate Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia Tahun 2018-2020

Supriyatin, Supriyatin (2021) Pengaruh Profitabilitas, Ukuran Perusahaan Dan Umur Perusahaan Terhadap Audit Delay Pada Perusahaan Property Real Estate Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia Tahun 2018-2020. Naskah Publiksi Program Studi Akuntansi.

[img] Text (NASKAH PUBLIKASI)
NASKAH PUBLIKASI.docx

Download (94kB)

Abstract

Penelitian ini dilakukan dengan tujuan guna menguji apakah profitabilitas, ukuran perusahaan dan umur perusahaan berpengaruh terhadap audit delay pada perusahaan property real estate yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia Tahun 2018-2020. Teori yang digunakan ialah teori kepatuhan yang mana kepatuhan sendiri memiliki sifat taat, tunduk, patuh pada ajaran atau peraturan yang telah ditetapkan (Pratiwi, 2018). Populasi penelitian ini yaitu secara keseluruhan dari perusahaan property real estate yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2018-2020 dengan cara pengambilan sampel dengan metode sampling sesuai kriteria-kriteria tertentu dengan sampel sejumlah 48 perusahaan. Sehingga jumlah pengamatan pada penelitian ini sejumlah 144. Semua data yang telah didapatkan dianalisis menggunakan software statistik, khususnya SPSS dengan menggunakan uji statistik deskriptif,uji asumsi klasik,uji hipotesis dan analisis regresi berganda. Hasil Penelitian ini adalah bahwasanya secara parsial profitabilitas dan umur perusahaan berpengaruh terhadap audit delay, tetapi ukuran perusahaan tidak berpengaruh terhadap audit delay.

Item Type: Article
Additional Information/ Lokasi Hardcopy: Perpustakaan UMBY Kampus 1
Uncontrolled Keywords: Audit Delay, Profitabilitas, Ukuran Perusahaan, Umur Perusahaan
Subjects: H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Fakultas Ekonomi > Program Studi Akuntansi
Depositing User: Akuntansi UMBY
Date Deposited: 21 Jun 2022 03:54
Last Modified: 21 Jun 2022 03:54
URI: http://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/id/eprint/15678

Actions (login required)

View Item View Item