PENGARUH DISIPLIN KERJA, MOTIVASI KERJA, DAN STRES KERJA TERHADAP KEPUASAN KERJA KARYAWAN DENGAN LINGKUNGAN KERJA SEBAGAI VARIABEL MODERASI (STUDI PADA GEJAYAN INNOVA)

Ramdhan, Ramdhan (2022) PENGARUH DISIPLIN KERJA, MOTIVASI KERJA, DAN STRES KERJA TERHADAP KEPUASAN KERJA KARYAWAN DENGAN LINGKUNGAN KERJA SEBAGAI VARIABEL MODERASI (STUDI PADA GEJAYAN INNOVA). Skripsi thesis, Universitas Mercu Buana Yogyakarta.

[img] Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (208kB)
[img] Text (BAB SATU)
BAB I.pdf

Download (247kB)
[img] Text (BAB DUA)
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (327kB) | Request a copy
[img] Text (BAB TIGA)
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (293kB) | Request a copy
[img] Text (BAB EMPAT)
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (428kB) | Request a copy
[img] Text (BAB LIMA)
BAB V.pdf

Download (260kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (227kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (705kB) | Request a copy
[img] Text (SKRIPSI FULL TEKS)
SKRIPSI FULL TEXT_RAMDHAN_18051225_13F.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh Disiplin Kerja, Motivasi Kerja, dan Stres Kerja terhadap Kepuasan Kerja Karyawan dengan Lingkungan Kerja sebagai Variabel Moderasi (Studi pada Gejayan Innova). Sampel dalam penelitian ini adalah 122 responden yang merupakan karyawan dari Gejayan Innova. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah dengan kuesioner. Hasil Uji Instrumen menyatakan bahwa data dalam penelitian ini valid dan reliabel. Hasil Uji Asumsi Klasik dinyatakan bahwa data dalam penelitian ini terdistribusi secara normal dan menghasilkan model regresi yang bebas dari multikolinieritas, dan heteroskedastisitas. Hasil penelitian ini membuktikan bahwa : (1) Disiplin Kerja tidak berpengaruh signifikan terhadap Kepuasan Kerja Karyawan Gejayan Innova, (2) Motivasi Kerja berpengaruh signifikan terhadap Kepuasan Kerja Karyawan Gejayan Innova, (3) Stres Kerja tidak berpengaruh signifikan terhadap Kepuasan Kerja Karyawan Gejayan Innova, (4) Lingkungan Kerja dapat memperkuat atau meningkatkan pengaruh Disiplin Kerja terhadap Kepuasan Kerja Karyawan Gejayan Innova, (5) Lingkungan Kerja tidak memperkuat atau tidak meningkatkan pengaruh Motivasi Kerja terhadap Kepuasan Kerja Karyawan Gejayan Innova, (6) Lingkungan Kerja tidak memperkuat atau tidak meningkatkan pengaruh Stres Kerja terhadap Kepuasan Kerja Karyawan Gejayan Innova. Hasil penelitian ini membawa saran bagi peneliti selanjutnya sebagai bahan informasi yang akurat bagi semua pihak yang berminat untuk memperoleh informasi dan data dasar dalam mengadakan penelitian lanjutan yang berkaitan dengan penelitian ini, terutama mengenai faktor-faktor lain yang berpengaruh terhadap peningkatan kualitas kinerja guna untuk meningkatkan ilmu pengetahuan, yang khususnya pada Manajemen Sumber Daya Manusia. Temuan penelitian ini membawa saran bagi para karyawan pada Gejayan Innova yaitu sebagai bahan informasi yang akurat sehingga kinerja dapat optimal serta dapat tercapai sekaligus sebagai informasi yang penting bagi pimpinan Gejayan Innova dalam menciptakan lingkungan kerja dan dinamika perkembangan mutu kinerja karyawan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information/ Lokasi Hardcopy: Perpustakaan UMBY Kampus 3
Uncontrolled Keywords: Disiplin Kerja, Motivasi Kerja, Stres Kerja, Lingkungan Kerja, Kepuasan Kerja
Subjects: H Social Sciences > HJ Public Finance
Divisions: Fakultas Ekonomi > Program Studi Manajemen
Depositing User: Managemen UMBY
Date Deposited: 08 Jun 2022 03:04
Last Modified: 08 Jun 2022 03:04
URI: http://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/id/eprint/15762

Actions (login required)

View Item View Item