Komunikasi Organisasi CU Satolop untuk Meningkatkan Solidaritas dalam Menghadapi Konflik Internal (Studi Deskriptif Kualitatif pada Organisasi CU Satolop Pangaribuan)

Tinambunan, Sepriana Novalina (2022) Komunikasi Organisasi CU Satolop untuk Meningkatkan Solidaritas dalam Menghadapi Konflik Internal (Studi Deskriptif Kualitatif pada Organisasi CU Satolop Pangaribuan). Naskah Publikasi Program Studi Ilmu Komunikasi.

[img] Text (NASKAH PUBLIKASI)
NASKAH PUBLIKASI.docx

Download (65kB)

Abstract

Pentingnya komunikasi organisasi di CU Satolop Pangaribuan ini karena dalam organisasi CU Satolop Pangaribuan ini bergerak di dalam Lembaga keuangan lebih dikenal dengan koperasi keuangan, Selain komunikasi organisasi yang efektif ada juga solidaritas didalamnya yang mendukung untuk perkembangan dan bertahan sampai sekarang ini dan dalam organisasi juga tidak jauh-jauh dari konflik, Penelitian ini mempunyai tujuan untuk mengetahui bagaimana CU Satolop Pangaribuan membangun komunikasi organisasi untuk meningkatkan solidaritas dalam menghadapi konflik internal. Jenis penelitian yang dilakukan oleh peneliti yaitu kualitatif dengan menggunakan metode wawancara, dokumentasi dan teknik analisis data. Penelitian ini dikaji dengan teori gaya komunikasi (communication styles). Dalam penelitian ini digunakan dimensi dari gaya komunikasi lebih mengarah dan mengutamakan gaya komunikasi Controlling Style, Equalitarian Style, Structuring Style, Dynamic Style, Reliquishing Style. Selain itu juga penelitian ini ditekankan pada konflik relasional, Penemuan dari penelitian ini solidaritas antar karyawan seperti menyelesaikan konflik internal secara Bersama-sama dengan melaksanakan rapat sampai konflik internal tersebut terselesaikan dan tidak merugikan satu sama lain. Adanya kesinambungan dengan komunikasi organisasi, solidaritas dan konflik internal untuk mewujudkan dan tercapainya tujuan suatu organisasi.

Item Type: Article
Additional Information/ Lokasi Hardcopy: Perpustakaan UMBY Kampus 3
Uncontrolled Keywords: Komunikasi organisasi, CU Satolop Pangaribuan, Solidaritas, dan Konflik internal.
Subjects: H Social Sciences > HE Transportation and Communications
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: Ilmu Komunikasi UMBY
Date Deposited: 08 Jun 2022 03:12
Last Modified: 08 Jun 2022 03:12
URI: http://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/id/eprint/15765

Actions (login required)

View Item View Item