PENGARUH STRUKTUR MODAL, KEBIJAKAN DIVIDEN, DAN KONSERVATISME AKUNTANSI TERHADAP KUALITAS LABA (STUDI KASUS PADA PERUSAHAAN MANUFAKTUR YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA PERIODE 2018-2020)

Sabono, Kartika Angel (2021) PENGARUH STRUKTUR MODAL, KEBIJAKAN DIVIDEN, DAN KONSERVATISME AKUNTANSI TERHADAP KUALITAS LABA (STUDI KASUS PADA PERUSAHAAN MANUFAKTUR YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA PERIODE 2018-2020). Naskah Publikasi Program Studi Akuntansi.

[img] Text (NASKAH PUBLIKASI)
NASKAH PUBLIKASI...docx

Download (54kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh struktur model, kebijakan dividen, dan konservatisme akuntansi terhadap kualitas laba pada perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2018-2020. Metode penelitian yang digunakan adalah metode kuantitatif, data yang dikumpulkan merupakan data sekunder berupa laporan keuangan perusahaan yang di peroleh dari website resmi Bursa Efek Indonesia www.idx.co.id. Teknik analisa yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian yang diuji dengan uji T, ditemukan bahwa secara parsial struktur modal tidak berpengaruh terhadap kualitas laba, kebijakan dividen tidak berpengaruh terhadap kualitas laba, dan konservatisme akuntansi tidak berpengaruh terhadap kualitas laba. Berdasarkan hasil penelitan tersebut, saran dari peneliti untuk peneliti selanjutnya adalah dapat menggunakan variabel independen yang lain, dan menambah periode penelitian lebih dari 5 tahun.

Item Type: Article
Additional Information/ Lokasi Hardcopy: Perpustakaan UMBY Kampus 3
Uncontrolled Keywords: Struktur Modal, Kebijakan Dividen, Konservatisme Akuntansi
Subjects: H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Fakultas Ekonomi > Program Studi Akuntansi
Depositing User: Akuntansi UMBY
Date Deposited: 18 Jul 2022 00:39
Last Modified: 18 Jul 2022 00:39
URI: http://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/id/eprint/15970

Actions (login required)

View Item View Item