CUSTOMER RELATIONS PT.HEPTACO DIGITAL MEDIA YOGYAKARTA DALAM MENANGANI KOMPLAIN MELALUI MEDIA SOSIAL

Nema, Gabriella Chika Yoma La Sep Tita (2022) CUSTOMER RELATIONS PT.HEPTACO DIGITAL MEDIA YOGYAKARTA DALAM MENANGANI KOMPLAIN MELALUI MEDIA SOSIAL. Skripsi thesis, Universitas Mercu Buana Yogyakarta.

[img] Text (ABSTRAK)
Abstrak.pdf

Download (30kB)
[img] Text (BAB SATU)
BAB 1.pdf

Download (150kB)
[img] Text (BAB DUA)
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (153kB) | Request a copy
[img] Text (BAB TIGA)
BAB IIl.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (212kB) | Request a copy
[img] Text (BAB EMPAT)
BAB lV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (826kB) | Request a copy
[img] Text (BAB LIMA)
BAB V.pdf

Download (48kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
Daftar Pustaka.pdf

Download (95kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (111kB) | Request a copy
[img] Text (SKRIPSI FULL TEKS)
Skripsi full.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Customer Relations atau secara sederhana disebut dengan hubungan dengan customer ini muncul karena sangat dibutuhkan dalam perusahaan, dimana artinya customer relations yaitu segala kegiatan yang dilakukan oleh perusahaan untuk selalu mempertahakan konsumen yang telah ada dan konsumen tetap perusahaan. Kegiatan Customer relations tidak hanya dilakukan secara langsung tetapi juga dapat memanfaatkan media sosial sebagai perantara antara perusahaan dengan customer. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana PT.Heptaco Digital Media Yogyakarta dalam menangani komplain melalui media sosial. Jenis penelitian yang dilakukan oleh peneliti adalah kualitatif dengan menggunakan metode observasi, wawancara secara mendalam, dan dokumentasi. Penelitian ini dikaji dengan teori Customer relationship management menurut Swift Parvatiyar dan Sheth (2001) untuk menganalisis bagaimana cara PT.Heptaco menangani komplain melalui media sosial. Hasil penelitian yang diperoleh yakni PT.Heptaco Digital Media dalam menangani komplain melalui media sosial memanfaatkan media sosial khsusnya instagram yang bersifat informasi dan interaktif dimana dengan begitu perusahaan dapat menyampaikan segala informasi melalui media sebagai sarana berinteraksi terkait komplain customer.Tetapi tetap memperhatikan kenyamanan dari customer itu sendiri,maka dari itu secara maksimal PT.Heptaco akan mengikuti sampai customer paham dan tidak terjadi kesalahpahaman dari keduabelahpihak. PT.Heptaco digital media juga merupakan perusahaan yang selalu mengikuti perkembangan zaman dan fleksibel sehingga memudahkan customer ketika ingin melakukan komplain pada perusahaan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information/ Lokasi Hardcopy: Perpustaakaan UMBY Kampus 3
Uncontrolled Keywords: Customer Relations, Media Sosial, PT.Heptaco Digital Media Yogyakarta
Subjects: H Social Sciences > HE Transportation and Communications
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: Ilmu Komunikasi UMBY
Date Deposited: 18 Jul 2022 01:01
Last Modified: 18 Jul 2022 01:01
URI: http://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/id/eprint/15974

Actions (login required)

View Item View Item