Pengaruh Likuiditas, Profitabilitas Dan Leverage Terhadap Financial Distress (Studi Kasus Pada Perusahaan Makanan Dan Minuman Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia Pada Tahun 2018-2020)

Fachrina, Izzah Endu (2022) Pengaruh Likuiditas, Profitabilitas Dan Leverage Terhadap Financial Distress (Studi Kasus Pada Perusahaan Makanan Dan Minuman Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia Pada Tahun 2018-2020). Naskah Publikasi Program Studi Akuntansi.

[img] Text (NASKAH PUBLIKASI)
NASKAH PUBLIKASI_IZZAH ENDU FACHRINA.docx

Download (48kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui adanya pengaruh rasio likuiditas (current ratio), profitabilitas (ROA) dan leverage (Debt to Ratio) terhadap financial distress pada perusahaan makanan dan minuman yang terdaftar di BEI pada tahun 2018-2020. Penelitain ini menggunakan data sekunder yang diakses langsung dari situs Bursa Efek Indonesia (BEI) di www.idx.co. Variabel dependen dalam penelitian ini yaitu financial distress dan variabel independen dalam penelitian ini yaitu likuiditas, profitabilitas, dan leverage. Penelitian ini menggunakan metode purposive sampling. Jumlah sampel yaitu sebanyak 23 perusahaan. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu Statistik Deskriptif, Analisis Regresi Logistik dan Pengujian Hipotesis. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Likuiditas dan Profitabilitas berpengaruh terhadap Financial Distress dan Leverage tidak berpengaruh terhadap Financial Distress.

Item Type: Article
Additional Information/ Lokasi Hardcopy: Perpustakaan UMBY Kampus 3
Uncontrolled Keywords: Likuiditas, Profitabilitas, Leverage dan Financial Distress
Subjects: H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Fakultas Ekonomi > Program Studi Akuntansi
Depositing User: Akuntansi UMBY
Date Deposited: 18 Jul 2022 05:33
Last Modified: 18 Jul 2022 05:33
URI: http://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/id/eprint/15982

Actions (login required)

View Item View Item