Analisis Tingkat Kategori Literasi Keuangan Dan Tingkat Kategori Literasi Teknologi Informasi Terhadap Inklusi Keuangan Pada Umkm Pasar Beringharjo

Annisa, Futri (2022) Analisis Tingkat Kategori Literasi Keuangan Dan Tingkat Kategori Literasi Teknologi Informasi Terhadap Inklusi Keuangan Pada Umkm Pasar Beringharjo. Naskah Publikasi Program Studi Akuntansi.

[thumbnail of NASKAH PUBLIKASI] Text (NASKAH PUBLIKASI)
NASKAH PUBLIKASI _ Futri Annisa.docx

Download (54kB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui Literasi keuangan dan Literasi Teknologi Informasi pada Inklusi Keuangan di Pasar Beringharjo. Lokasi Penelitian ini dilaksanakan di Pasar Beringharjo Jl Margo Mulyo, Ngupasan, Kec. Gondomanan, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta, 55122. Penelitian ini dilakukan di bulan Maret-Mei 2022. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif yang bersifat deskriptif yang mencoba menggambarkan keadaan yang sebenarnya di wilayah Pasar Beringharjo.Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah kuesioner,observasi atau studi lapangan. Populasi dalam penelitian ini yaitu para pelaku UMKM yang berada di Wilayah Pasar Beringharjo. Sampel dalam penelitian ini yaitu para pedagang. Teknik analisis data yang digunakan yaitu deskriptif kuantitatif. Data hasil kuesioner yang di peroleh disusun dengan indicator-indikator yang sesuai dengan variabel penelitian untuk mendapatkan hasil akhir dari penelitian ini.Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa literasi keuangan yang berada di pasar beringharjo pada kategori tinggi, sedangkan literasi teknologi informasi yang berada di pasar beringharjo dengan kategori sedang.

Item Type: Article
Additional Information/Lokasi Hardcopy: Perpustakaan UMBY Kampus 1
Uncontrolled Keywords: Literasi keuangan, Literasi teknologi, Inklusi keuangan UMKM
Subjects: H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Fakultas Ekonomi > Program Studi Akuntansi
Depositing User: Akuntansi UMBY
Date Deposited: 21 Jul 2022 03:52
Last Modified: 21 Jul 2022 03:52
URI: http://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/id/eprint/16012

Actions (login required)

View Item
View Item