PENGARUH PERSEPSI HARGA, PROMOSI, DAN KENYAMANAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN TRANSPORTASI ONLINE DENGAN INFORMASI SEBAGAI VARIABEL MODERASI (Studi Kasus: Pelanggan Gojek Di Yogyakarta)

Ahmad, Rhera Martika (2022) PENGARUH PERSEPSI HARGA, PROMOSI, DAN KENYAMANAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN TRANSPORTASI ONLINE DENGAN INFORMASI SEBAGAI VARIABEL MODERASI (Studi Kasus: Pelanggan Gojek Di Yogyakarta). Skripsi thesis, Universitas Mercu Buana Yogyakarta.

[img] Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (529kB)
[img] Text (BAB SATU)
BAB I.pdf

Download (658kB)
[img] Text (BAB DUA)
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (753kB)
[img] Text (BAB TIGA)
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (960kB)
[img] Text (BAB EMPAT)
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text (BAB LIMA)
BAB V.pdf

Download (530kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (750kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text (SKRIPSI FULL TEKS)
SKRIPSI - Rhera Martika Ahmad.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (6MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh faktor persepsi harga, promosi, dan kenyamanan sebagai variable independen baik secara parsial maupun simultan serta informasi sebagai variabel moderasi yang dapat memperkuat atau memperlemah variabel independen terhadap kepuasan pelanggan Gojek di Yogyakarta sebagai variabel dependen. Sampel diambil dengan metode accidental sampling sejumlah 100 orang pelanggan Gojek di Yogyakarta. Data dianalisis dengan menggunakan teknik statistik regresi linier berganda dan untuk menguji tingkat signifikan menggunakan uji F dan Uji t serta untuk Uji Moderasi MRA dengan bantuan program SPSS. Hasil penelitian menunjukan bahwa persepsi harga berpengaruh positif terhadap kepuasan pelanggan Gojek di Yogyakarta, dibuktikan nilai t hitung sebesar 5,996>t tabel; nilai signifikasi 0,000<0,05. Promosi berpengaruh positif terhadap kepuasan pelanggan, dibuktikan nilai t hitung sebesar 3,107>t tabel; nilai signifikasi 0,002<0,05. Kenyamanan berpengaruh positif terhadap kepuasan pelanggan, dibuktikan nilai t hitung sebesar 4,173>t tabel; nilai signifikasi 0,002<0,05 dan informasi memperkuat atau meningkatkan pengaruh variabel persepsi harga, promosi, dan kenyamanan terhadap kepuasan pelanggan, dibuktikan dengan nilai rSquare mengalami peningkatan

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information/ Lokasi Hardcopy: Perpustakaan UMBY Kampus 3
Uncontrolled Keywords: Persepsi Harga, Promosi, Kenyamanan, Informasi, dan Kepuasan Pelanggan
Subjects: H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Fakultas Ekonomi > Program Studi Manajemen
Depositing User: Managemen UMBY
Date Deposited: 22 Jul 2022 01:31
Last Modified: 22 Jul 2022 01:31
URI: http://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/id/eprint/16019

Actions (login required)

View Item View Item