PENGARUH PERSEPSI HARGA, PROMOSI, DAN KENYAMANAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN TRANSPORTASI ONLINE DENGAN INFORMASI SEBAGAI VARIABEL MODERASI (Studi Kasus: Pelanggan Gojek Di Yogyakarta)

Ahmad, Rhera Martika (2022) PENGARUH PERSEPSI HARGA, PROMOSI, DAN KENYAMANAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN TRANSPORTASI ONLINE DENGAN INFORMASI SEBAGAI VARIABEL MODERASI (Studi Kasus: Pelanggan Gojek Di Yogyakarta). Skripsi thesis, Universitas Mercu Buana Yogyakarta.

[thumbnail of ABSTRAK]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (529kB) | Preview
[thumbnail of BAB SATU]
Preview
Text (BAB SATU)
BAB I.pdf

Download (658kB) | Preview
[thumbnail of BAB DUA] Text (BAB DUA)
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (753kB)
[thumbnail of BAB TIGA] Text (BAB TIGA)
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (960kB)
[thumbnail of BAB EMPAT] Text (BAB EMPAT)
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[thumbnail of BAB LIMA]
Preview
Text (BAB LIMA)
BAB V.pdf

Download (530kB) | Preview
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (750kB) | Preview
[thumbnail of LAMPIRAN] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[thumbnail of SKRIPSI FULL TEKS] Text (SKRIPSI FULL TEKS)
SKRIPSI - Rhera Martika Ahmad.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (6MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh faktor persepsi harga,
promosi, dan kenyamanan sebagai variable independen baik secara parsial
maupun simultan serta informasi sebagai variabel moderasi yang dapat
memperkuat atau memperlemah variabel independen terhadap kepuasan
pelanggan Gojek di Yogyakarta sebagai variabel dependen.
Sampel diambil dengan metode accidental sampling sejumlah 100 orang
pelanggan Gojek di Yogyakarta. Data dianalisis dengan menggunakan teknik
statistik regresi linier berganda dan untuk menguji tingkat signifikan
menggunakan uji F dan Uji t serta untuk Uji Moderasi MRA dengan bantuan
program SPSS.
Hasil penelitian menunjukan bahwa persepsi harga berpengaruh positif terhadap
kepuasan pelanggan Gojek di Yogyakarta, dibuktikan nilai t hitung sebesar
5,996>t tabel; nilai signifikasi 0,000<0,05. Promosi berpengaruh positif terhadap
kepuasan pelanggan, dibuktikan nilai t hitung sebesar 3,107>t tabel; nilai
signifikasi 0,002<0,05. Kenyamanan berpengaruh positif terhadap kepuasan
pelanggan, dibuktikan nilai t hitung sebesar 4,173>t tabel; nilai signifikasi
0,002<0,05 dan informasi memperkuat atau meningkatkan pengaruh variabel
persepsi harga, promosi, dan kenyamanan terhadap kepuasan pelanggan,
dibuktikan dengan nilai rSquare mengalami peningkatan

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information/Lokasi Hardcopy: Perpustakaan UMBY Kampus 3
Uncontrolled Keywords: Persepsi Harga, Promosi, Kenyamanan, Informasi, dan Kepuasan Pelanggan
Subjects: H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Fakultas Ekonomi > Program Studi Manajemen
Depositing User: Managemen UMBY
Date Deposited: 22 Jul 2022 01:31
Last Modified: 22 Jul 2022 01:31
URI: http://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/id/eprint/16019

Actions (login required)

View Item
View Item