Pengaruh Corporate Social Responsibility (Csr), Profitabilitas, Dan Ukuran Perusahaan Terhadap Nilai Perusahaan (Studi Empiris Pada Perusahaan Manufaktur Logam Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia Periode 2018-2020)

Pradika, Rosita Mutiara (2022) Pengaruh Corporate Social Responsibility (Csr), Profitabilitas, Dan Ukuran Perusahaan Terhadap Nilai Perusahaan (Studi Empiris Pada Perusahaan Manufaktur Logam Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia Periode 2018-2020). Naskah Publikasi Progam Studi Akuntansi.

[img] Text (NASKAH PUBLIKASI)
JURNAL PUBLIKASI.docx

Download (57kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Corporate Social Responsibility (CSR), Profitabilitas, Dan Ukuran Perusahaan Terhadap Nilai Perusahaan Perusahaan Manufaktur yang terdaftat pada Bursa Efek Indonesia (BEI) tahun 2018-2020 . Teknik pengumpulan data dengan studi pustaka dan dokumentasi. Populasi dalam penelitian ini adalah perusahaan manufaktur sektor logam dan jenis lainnya yang terdaftar di BEI periode 2018-2020 yaitu sebanyak 35 perusahaan. Analisis data dengan uji statistik deskriptif, uji asumsi klasik (normalitas, multikolonieritas, heteroskedastisitas dan autokorelasi), uji regresi logistik dan uji hipotesis (uji t). Hasil penelitian menunjukkan bahwa Corporate Social Responsibility (CSR) dan profitabilitas berpengaruh terhadap nilai perusahaan, sedangkan ukuran perusahaan tidak berpengaruh terhadap nilai perusahaan.

Item Type: Article
Additional Information/ Lokasi Hardcopy: Perpustakaan UMBY Kampus 3
Uncontrolled Keywords: orporate Social Responsibility (CSR) , Profitabilitas, Ukuran Perusahaan, Nilai Perusahaan
Subjects: H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Fakultas Ekonomi > Program Studi Akuntansi
Depositing User: Akuntansi UMBY
Date Deposited: 22 Jul 2022 01:27
Last Modified: 22 Jul 2022 01:27
URI: http://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/id/eprint/16030

Actions (login required)

View Item View Item