PENGARUH CELEBRITY ENDORSER, ELECTRONIC WORD OF MOUTH, DAN MEDIA SOSIAL TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN SCARLETT WHITENING

Samosir, Mayrisky (2022) PENGARUH CELEBRITY ENDORSER, ELECTRONIC WORD OF MOUTH, DAN MEDIA SOSIAL TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN SCARLETT WHITENING. Skripsi thesis, Universitas Mercu Buana Yogyakarta.

[thumbnail of ABSTRAK]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (121kB) | Preview
[thumbnail of BAB SATU]
Preview
Text (BAB SATU)
BAB I.pdf

Download (171kB) | Preview
[thumbnail of BAB DUA] Text (BAB DUA)
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (495kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB TIGA] Text (BAB TIGA)
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (290kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB EMPAT] Text (BAB EMPAT)
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (648kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB LIMA]
Preview
Text (BAB LIMA)
BAB V.pdf

Download (13kB) | Preview
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (240kB) | Preview
[thumbnail of LAMPIRAN] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[thumbnail of SKRIPSI FULL TEKS] Text (SKRIPSI FULL TEKS)
SKRIPSI_MAYRISKY SAMOSIR_18051428.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh celebrity endorser, electronic word of mouth, dan media sosial terhadap keputusan pembelian konsumen Scarlett Whitening. Penelitian ini dilakukan dengan pendekatan kuantitatif. Pengumpulan data primer dilakukan dengan menyebar kuesioner kepada sampel sebanyak 70 responden yang berusia minimal 17 tahun, melakukan pembelian produk di Daerah Istimewa Yogyakarta, dan melakukan pembelian produk Scarlett Whitening di antara bulan Januari 2021 sampai bulan Desember 2021. Analisis data yang digunakan pada penelitian ini adalah uji regresi linear berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa secara parsial celebrity endorser dan media sosial berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, dengan tingkat signifikansi celebrity endorser sebesar 0,021 < 0,05, dan media sosial sebesar 0,003 < 0,05. Sedangkan electronic word of mouth tidak berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian dengan tingkat signifikansi sebesar 0,705 > 0,05. Hasil uji determinasi diketahui bahwa besarnya persentase pengaruh celebrity endorser, electronic word of mouth, dan media sosial sebesar 0,295 atau 29%, artinya variabel celebrity endorser, electronic word of mouth, dan media sosial secara simultan mempengaruhi keputusan pembelian sebesar 29% sedangkan sisanya sebesar 71% dipengaruhi oleh variabel lain di luar penelitian ini. Media sosial merupakan variabel yang paling dominan berpengaruh dengan nilai koefisien beta (β3) paling besar yaitu 0,401.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information/Lokasi Hardcopy: Perpustakaan UMBY Kampus 3
Uncontrolled Keywords: : Celebrity Endorser, Electronic Word Of Mouth, Media Sosial, Keputusan Pembelian Konsumen
Subjects: H Social Sciences > HJ Public Finance
Divisions: Fakultas Ekonomi > Program Studi Manajemen
Depositing User: Managemen UMBY
Date Deposited: 22 Jul 2022 08:04
Last Modified: 22 Jul 2022 08:04
URI: http://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/id/eprint/16058

Actions (login required)

View Item
View Item