Pengaruh Debt To Asset Ratio Dan Debt To Equity Ratio Terhadap Harga Saham Perusahaan Sektor Makanan Dan Minuman Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia Periode 2018-2020

Zalukhu, Dirga Putra (2022) Pengaruh Debt To Asset Ratio Dan Debt To Equity Ratio Terhadap Harga Saham Perusahaan Sektor Makanan Dan Minuman Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia Periode 2018-2020. Naskah Publikasi Program Studi Akuntansi.

[thumbnail of NASKAH PUBLIKASI] Text (NASKAH PUBLIKASI)
NASKAH PUBLIKASI DIRGA PUTRA ZALUKHU 18061014.docx

Download (42kB)

Abstract

Debt to Asset Ratio (DAR) dan Debt to Equity Ratio (DER) merupakan rasio keuangan yang digunakan investor untuk mengetahui keadaan finansial suatu perusahaan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah Debt to Asset Ratio (DAR) dan Debt to Equity Ratio (DER) berpengaruh terhadap harga saham perusahaan sektor makanan dan minuman yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) periode 2018-2020. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian kuantitatif dan sumber data skunder berupa laporan keuangan tahunan perusahaan sektor makanan dan minuman yang terdaftar di BEI periode 2018-2020, dengan menggunakan teknik pengumpulan data metode dokumentasi yang memperoleh data dari situs resmi BEI yaitu www.idx.co.id. Metode analisis data yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan analisis statistik deskriptif, analisis regresi linier berganda, uji normalitas, uji multikolonieritas, uji autokorelasi, dan uji heteroskedastisitas sebagai prasyaratan uji regresi kemudian dilakukan pengujian keberatian koefisien regresi uji t hasil analisis uji hipotesis penelitian ini menunjukkan bahwa DAR dan DER tidak berpengaruh signifikan secara parsial terhadap harga saham perusahaan sektor makanan dan minuman yang terdaftar di BEI periode 2018-2020.

Item Type: Article
Additional Information/Lokasi Hardcopy: Perpusatakaan UMBY Kampus 3
Uncontrolled Keywords: Debt to Asset Ratio ( DAR) , Debt to Equity Ratio (DER)
Subjects: H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Fakultas Ekonomi > Program Studi Akuntansi
Depositing User: Akuntansi UMBY
Date Deposited: 22 Jul 2022 08:16
Last Modified: 22 Jul 2022 08:16
URI: http://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/id/eprint/16063

Actions (login required)

View Item
View Item