Corporate Social Responsibility (Csr) Pt Pertamina Ep Di Wilayah Kerja Limau Field Sumatera Selatan Pada Masa Pandemi Covid 19 Tahun 2020-2021

Purwati, Mitha (2022) Corporate Social Responsibility (Csr) Pt Pertamina Ep Di Wilayah Kerja Limau Field Sumatera Selatan Pada Masa Pandemi Covid 19 Tahun 2020-2021. Corporate Social Responsibility (Csr) Pt Pertamina Ep Di Wilayah Kerja Limau Field Sumatera Selatan Pada Masa Pandemi Covid 19 Tahun 2020-2021. pp. 1-14.

[img] Text (NASKAH PUBLIKASI)
JURNAL PUBLIKASI.docx

Download (25kB)

Abstract

Melonjaknya kasus Covid 19 yang setiap harinya semakin bertambah membuat pemerintah dan juga Satgas Covid 19 memperpanjang aturan dan membuat aturan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB). Adanya aturan tersebut membuat banyak sekali dampak salah satunya pada dunia usaha, setidaknya ada 2 juta karyawan yang di PHK oleh perusahaannya. Namun di masa pandemi Covid 19 masih banyak perusahaan yang mampu bertahan dalam kondisi ini, salah satunya PT Pertamina EP. Selain merombak sedikit aktivitas kerja dan juga beberapa kegiatan seperti program kerja yang dikategorikan dalam kinerja sosial. Kinerja sosial sendiri berfokus pada pencapaian aspek sosial yang dilakukan dan diberikan perusahaan kepada komunitas sosial yang berada diluar atau di sekitar wilayah kerja. Dalam hal ini PT Pertamina EP selalu berkomitmen terhadap lingkungan dan masyarakat melalui program-program Corporate Social Responsibility (CSR). Pada masa pandemi kegiatan yang diadakan Pertamina EP lebih memfokuskan pada kegiatan tanggap bencana Covid 19. Tujuan dari penelitian ini ialah untuk mengetahui persiapan seperti apa yang dilakukan dalam mempersiapkan kegiatan Corporate Social Responbility (CSR) PT Pertamina EP Di Wilayah Kerja Limau Field Sumatera Selatan Pada Masa Pandemi Covid 19 Tahun 2020-2021. Dalam penelitian ini, peneliti menggunakan metode penelitian kualitatif dengan pendekatan deskriptif.

Item Type: Article
Additional Information/ Lokasi Hardcopy: Perpustakaan Kampus 3 UMBY
Uncontrolled Keywords: Corporate Social Responbility (CSR), Covid 19, PT Pertamina EP.
Subjects: H Social Sciences > HE Transportation and Communications
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: Ilmu Komunikasi UMBY
Date Deposited: 08 Aug 2022 06:41
Last Modified: 08 Aug 2022 06:41
URI: http://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/id/eprint/16245

Actions (login required)

View Item View Item