HUBUNGAN ANTARA KUALITAS PELAYANAN ELEKTRONIK DENGAN KEPUASAN KONSUMEN LAZADA

Sadewa, Aprilia (2017) HUBUNGAN ANTARA KUALITAS PELAYANAN ELEKTRONIK DENGAN KEPUASAN KONSUMEN LAZADA. Skripsi thesis, Universitas Mercu Buana Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (92kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (97kB) | Preview
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (145kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (127kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (41kB)
[img] Text
COVER DAN LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (670kB)
[img] Text
SKRIPSI FULL TEXT.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara kualitas pelayanan elektronik dengan kepuasan konsumen Lazada. Hipotesis yang diajukan dalam penelitian ini adalah terdapat hubungan positif antara kualitas pelayanan elektronik dengan kepuasan konsumen Lazada. Subjek penelitian ini adalah orang yang pernah berbelanja pada situs jual beli online Lazada berusia 18 sampai 25 tahun sebanyak 70 orang. Teknik pengambilan subjek penelitian yang di gunakan dalam penelitian yaitu incidental sampling. Alat pengumpul data menggunakan Skala Kepuasan Konsumen. Hasil analisis dengan uji korelasi product moment diperoleh rxy sebesar 0.810 (p = 0.000) Hal ini menunjukan adanya hubungan positif antara kualitas pelayanan elektronik Lazada dengan kepuasan konsumen Lazada, sehingga hipotesis yang diajukan dalam penelitian ini dapat diterima. Semakin positif kualitas pelayanan elektronik maka semakin tinggi kepuasan konsumen Lazada. Sebaliknya semakin negatif kualitas pelayanan elektronik Lazada maka semakin rendah kepuasan konsumen Lazada. Koefesien determinasi (R²) sebesar 0.656 antinya citra merek dalam penelitian ini mampu memberikan sumbangan sebesar 65.6% terhadap kepuasan konsumen Lazada. Hal ini sekaligus menegaskan pengaruh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini sebesar 34.4 % . Kata Kunci : kualitas pelayanan elektronik, kepuasan konsumen

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information/ Lokasi Hardcopy: Sowanya Ardi Prahara. M.A.
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology
Divisions: Fakultas Psikologi > Program Studi Psikologi
Depositing User: Psikologi UMBY
Date Deposited: 10 Feb 2018 04:31
Last Modified: 10 Feb 2018 04:31
URI: http://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/id/eprint/1634

Actions (login required)

View Item View Item