ANALISIS PEMANFAATAN INSTAGRAM SEBAGAI SALAH SATU BENTUK CYBER PUBLIC RELATION DALAM MENINGKATKAN KUALITAS PELAYANAN INFORMASI (Studi Deskriptif Kualitatif Analisis Pemanfaatan Instagram Pada Akun @grandrohanjogja Sebagai Salah Satu Bentuk Cyber Public Relation Dalam Meningkatkan Kualitas Pelayanan Informasi)

Minati, Ayu (2022) ANALISIS PEMANFAATAN INSTAGRAM SEBAGAI SALAH SATU BENTUK CYBER PUBLIC RELATION DALAM MENINGKATKAN KUALITAS PELAYANAN INFORMASI (Studi Deskriptif Kualitatif Analisis Pemanfaatan Instagram Pada Akun @grandrohanjogja Sebagai Salah Satu Bentuk Cyber Public Relation Dalam Meningkatkan Kualitas Pelayanan Informasi). Skripsi thesis, Universitas Mercu Buana Yogyakarta.

[thumbnail of ABSTRAK]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (64kB) | Preview
[thumbnail of BAB SATU]
Preview
Text (BAB SATU)
BAB I.pdf

Download (159kB) | Preview
[thumbnail of BAB DUA] Text (BAB DUA)
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (286kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB TIGA] Text (BAB TIGA)
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (611kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB EMPAT] Text (BAB EMPAT)
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (604kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB LIMA]
Preview
Text (BAB LIMA)
BAB V.pdf

Download (63kB) | Preview
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (70kB) | Preview
[thumbnail of LAMPIRAN] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (615kB) | Request a copy
[thumbnail of SKRIPSI FULL TEXT] Text (SKRIPSI FULL TEXT)
SKRIPSI FULL TEXT.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

Media sosial mulai banyak digunakan perusahaan dan dikelola secara aktif sebagai media penyampaian informasi kepada publik yang mana hal tersebut merupakan aktivitas Cyber PR. Segala informasi yang publik butuhkan dapat dengan mudah didapat melalui media sosial. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui bagaimana pemanfaatan Instagram Sebagai Salah Satu Bentuk Cyber PR dalam meningkatkan kualitas pelayanan informasi di instagram @grandrohanjogja. Teori yang digunakan adalah teori Cyber PR menurut Holtz. Metode deskriptif kualitatif digunakan dalam penelitian ini. Hasil penelitian menunjukkan pemanfaatan instagram @grandrohanjogja dalam meningkatkan kualitas pelayanan informasi dapat dikatakan cukup intensif dengan pemberian informasi melalui konten yang diunggah di instagram berbentuk foto ataupun video secara konsisten dan terus menerus untuk memperkenalkan hotel dan menjaring publik yang lebih luas serta dapat membantu meningkatkan pendapatan hotel dalam jangka panjang. Pelayanan informasi berupa menjawab setiap pertanyaan audiens hingga maintenance followers yang dilakukan Cyber PR Grand Rohan Jogja melalui instagram menjadikan pelayanan lebih mudah, cepat, dan tanpa batas. Penerapan dan pemanfaatan instagram sebagai salah satu bentuk cyber PR pada instagram @grandrohanjogja juga aktif dengan menggunakan seluruh fitur instagram secara optimal sehingga dapat menarik perhatian publik khususnya dalam live instagram dan give away.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information/Lokasi Hardcopy: Perpustakaan Kampus 3 UMBY
Uncontrolled Keywords: Instagram, Cyber Public Relation, Pelayanan Informasi.
Subjects: H Social Sciences > HE Transportation and Communications
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: Ilmu Komunikasi UMBY
Date Deposited: 06 Sep 2022 01:27
Last Modified: 06 Sep 2022 01:27
URI: http://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/id/eprint/16362

Actions (login required)

View Item
View Item