PENGARUH POSTINGAN DALAM SOSIAL MEDIA INSTAGRAM TERHADAP MINAT KERJA (Studi Kuantitatif Pengaruh Akun Instagram @JOGJALOWKER Terhadap Minat Kerja Followers Survei Followers @JOGJALOWKER tahun 2017)

Subagio, I Putu Bayu (2017) PENGARUH POSTINGAN DALAM SOSIAL MEDIA INSTAGRAM TERHADAP MINAT KERJA (Studi Kuantitatif Pengaruh Akun Instagram @JOGJALOWKER Terhadap Minat Kerja Followers Survei Followers @JOGJALOWKER tahun 2017). Skripsi thesis, Universitas Mercu Buana Yogyakarta.

[img] Text
ABSTRAK.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (95kB)
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (419kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (223kB) | Preview
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (453kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (69kB)
[img] Text
SKRIPSI COVER.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (57kB)
[img] Text
SKRIPSI PUTU BAYU SUBAGIO .pdf
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)

Abstract

Yogyakarta adalah provinsi yang terkenal dengan julukan kota wisata,kota pendidikan dan kota budaya, hal ini menjadikan Yogyakarta tentu ramai menjadi tempat kedatangan berbagai macam orang dari provinsi lain, hal ini dimanfaatkan dengan baik oleh pengembang usaha untuk mengembangkan usaha seperti café,restaurant atau tempat usaha lainnya yang membutuhkan tenaga kerja,Melihat pesatnya perekonomian di Yogyakarta hal ini dimanfaatkan oleh akun instagram @JOGJALOWKER dengan memenfaatkan fitur instagram untuk memberikan informasi seputar lowongan kerja untuk wilayah Yogyakarta dan sekitarnya.Akun @JOGJALOWKER dikemas dengan menarik dan dengan informasi yang diberikan adalah benar dan terpercaya.Dengan populasi masyarakat yang banyak dan tempat usaha yang menjamur tentu dengan adanya @JOGJALOWKER akan membantu menumbuhkan minat kerja masyarakat . Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui seberapa besar pengaruh posting @JOGJALOWKER di instagram terhadap dan minat kerja followers. Responden yang menjadi penelitian adalah followers @JOGJALOWKER dimana dari jumlah followers 136.000, dengan metode sampel purposive sampling yang diambil adalah 100 responden dengan pendekatan kuantitatif. Hasil penelitian ini menunjukan besarnya pengaruh postingan @JOGJALOWKER di instagram terhadap minat kerja followers sebesar 50,9%, sedangkan 49,1% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak ada dalam penelitian ini.Antara postingan @JOGJALOWKER dan minat kerja followers memiliki korelasi tingkat yang kuat dan arah yang positif ,hal ini dilihat dari nilai koefisien relasi ( R ) didapat sebesar 0,713. Terdapat pengaruh postingan info lowongan kerja @JOGJALOWKER terhadap minat kerja followers. Terbukti t-hitung sebesar 10,074 yang lebih besar dari t-tabel (10,074>1,660) dan signifikansi 0,000 < 0,05. Kata Kunci : @JOGJALOWKER,minat kerja,followers,New Media .

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information/ Pembimbing: Dr.Heri Budianto. S.Sos.. M.Si
Subjects: H Social Sciences > HE Transportation and Communications
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: Ilmu Komunikasi UMBY
Date Deposited: 10 Feb 2018 06:15
Last Modified: 10 Feb 2018 06:15
URI: http://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/id/eprint/1729

Actions (login required)

View Item View Item