STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN THE SAHID RICH JOGJA HOTEL

Wibisono, Bambang (2017) STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN THE SAHID RICH JOGJA HOTEL. Skripsi thesis, Universitas Mercu Buana Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (117kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (398kB) | Preview
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (738kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (535kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (150kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (191kB)
[img] Text
JUDUL.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (90kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (86kB)
[img] Text
BAMBANG WIBISONO_12071080.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Perencanaan dan Strategi komunikasi pemasaran sangatlah dibutuhkan bagi perusahaan yang menyediakan pelayanan jasa pada masa sekarang ini terutama persaingan jasa perhotelan. Persaingan jasa perhotelan di kota Yogyakarta sangatlah berkembang pesat dalam kurun waktu beberapa tahun saja. Penelitian ini bertuijuan untuk mendeskripsikan bagaimana strategi komunikasi pemasaran yang dijalankan oleh marketing communication The Sahid Rich Jogja Hotel dalam menghadapi persaingan dan pertumbuhan bisnis perhotelan di Yogyakarta. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan pendekatan deskriptif. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan observasi, wawancara, dan dokumentasi. Kegiatan komunkasi pemasaran The Sahid Rich Jogja Hotel dengan melakukan kegiatan personal selling (penjualan personal) dan direct marketing (pemasaran langsung) untuk memasarkan produknya dan untuk memaksimalkan strategi komunikasi pemasaran agar mendapatkan konsumen. Strategi komunikasi pemasaran The Sahid Rich Jogja Hotel berjalan dengan baik yang didukung dengan adanya perencanaan komunikasi pemasaran dan kegiatan pemasaran. Hasil dari penelitian mengenai Strategi komunikasi pemasaran yang diterapkan oleh The Sahid Rich Jogja dilaksanakan dalam proses perluasan pasar melalui komunikasi pemasaran, yang pada dasarnya merupakan penempatan misi perusahaan atau penetapan sasaran organisasi dengan penekanan pada kekuatan eksternal dan internal, Komunikasi pemasaran dipelajari untuk membangun komunikasi antara penjual kepada pembeli agar mereka mau membeli produk yang dipasarkan untuk menarik konsumen dengan baik. Kata Kunci : strategi, komunikasi pemasaran, The Sahid Rich Jogja Hotel

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information/ Lokasi Hardcopy: Kristina Andryani S.Sos., M.Ikom
Subjects: H Social Sciences > HE Transportation and Communications
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: Ilmu Komunikasi UMBY
Date Deposited: 27 Feb 2018 05:03
Last Modified: 27 Feb 2018 05:03
URI: http://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/id/eprint/1826

Actions (login required)

View Item View Item