FAKTOR – FAKTOR YANG MEMPENGARUHI MANAJEMEN LABA SEBAGAI RESPON PAJAK PENGHASILAN BADAN DI INDONESIA (Studi Empiris Pada Perusahaan Financial Sektor Pembiayaan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia Tahun 2010-2012)

Dani, Yuda Rahmat (2017) FAKTOR – FAKTOR YANG MEMPENGARUHI MANAJEMEN LABA SEBAGAI RESPON PAJAK PENGHASILAN BADAN DI INDONESIA (Studi Empiris Pada Perusahaan Financial Sektor Pembiayaan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia Tahun 2010-2012). Skripsi thesis, Universitas Mercu Buana Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (108kB) | Preview
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (340kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (341kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (456kB)
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (198kB) | Preview
[img] Text
COVER SKRIPSI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (632kB)
[img] Text
TESIS FULL TEXT.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (449kB)

Abstract

INTISARI Faktor – Faktor Yang Mempengaruhi Manajemen Laba Sebagai Respon Atas Pajak Penghasilan Badan Di Indonesia Jurusan Akuntansi Fakultas Ekonomi Universitas Mercu Buana Yogyakarta Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh insentif pajak, earning pressure, tingkat utang, ukuran perusahaan, dan kepemilikan manajerial terhadap manajemen laba perusahaan Financial sector pembiayaan yang terdaftar di Bursa Effek Indonesia. Penelitian menggunakan data sekunder berupa data laporan keuangan perusahaan selama tahun 2010 sampai tahun 2012. Dengan menggunakan teknik pengambilan sampel purposive sampling ( berdasarkan tujuan ), diperoleh tujuan sampel perusahaan sesuai kriteria yakni perusahaan yang menerbitkan laporan keuangan pada periode 2010 sampai 2012, memiliki informasi terkait manajemen laba dan terdaftar di Bursa Effek Indonesia. Metode analisis untuk penelitian ini adalah analisis regresi berganda. Perhitungan manajemen laba menggunakan rumus jones yang dimodifikasi. Hasil penelitian menunjukan bahwa variabel insentif pajak, tingkat utang, ukuran perusahaan, dan kepemilikan manajerial tidak berpengaruh signifikan terhadap manajemen laba, sedangkan earning pressure berpengaruh signifikan terhadap manajemen laba. Kata kunci : Insentif pajak, Earning Pressure, Tingkat Utang, Ukuran Perusahaan, Kepemilikan Manajerial, Manajemen Laba

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information/ Lokasi Hardcopy: M.Budiantara, SE.,M.Si.,Ak.,CA
Subjects: H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Fakultas Ekonomi > Program Studi Akuntansi
Depositing User: Akuntansi UMBY
Date Deposited: 16 Aug 2017 04:26
Last Modified: 16 Aug 2022 07:12
URI: http://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/id/eprint/251

Actions (login required)

View Item View Item