PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN DI LARAS CATERING YOGYAKARTA

Putri, Rika Anggraeni Panca PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN DI LARAS CATERING YOGYAKARTA. Naskah Publikasi Program Studi Manajemen.

[img] Text
Naskah Publikasi.doc
Restricted to Repository staff only

Download (105kB)

Abstract

Berbagai usaha dilakukan perusahaan untuk memperoleh kepuasan dari pelanggan, salah satunya adalah dengan memberikan pelayanan yang berkualitas kepada pelanggan. Pelayanan yang berkualitas dapat memberikan kepuasan kepada pelanggan. Pelanggan yang merasakan kepuasan pada produk yang dikomsumsi, mereka akan melakukan pembelian ulang produk tersebut dan memberikan rekomendasi kepada teman rekan-rekannya berkaitan dengan produk tersebut. Oleh karena itu perusahaan harus memulai memikirkan pentingnya pelayanan pelanggan secara lebih matang melalui kualitas pelayanan, karena kini semakin disadari bahwa pelayanan merupakan aspek vital dalam rangka bertahan dalam bisnis dan memenangkan persaingan. Tujuan dari penelitian ini yaitu mengetahui pengaruh kualitas pelayanan dan kualitas produk terhadap kepuasan pelanggan di Laras Catering. Penelitian ini berpendekatan kuantitatif dan berjenis deskriptif. Sampel yang digunakan berjumlah 100 responden dari pelanggan Laras Catering Yogyakarta. Hasil penelitian menemukan bahwa kualitas pelayanan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan di Laras Catering dengan nilai signifikansi 0,004. Hal ini berarti ketika Laras Catering dapat meningkatkan kualitas pelayanannya kepada pelanggan, maka hal tersebut akan dapat meningkat kepuasan pelanggan atas produk dari Laras Catering. Kualitas produk berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan di Laras Catering dengan nilai signifikansi 0,000. Hal ini berarti ketika Laras Catering dapat meningkatkan kualitas dari produk yang dijual kepada pelanggan, maka hal tersebut akan dapat meningkat kepuasan pelanggan atas produk dari Laras Catering.

Item Type: Article
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Ekonomi > Program Studi Manajemen
Depositing User: Managemen UMBY
Date Deposited: 16 Aug 2017 07:49
Last Modified: 16 Aug 2017 07:49
URI: http://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/id/eprint/289

Actions (login required)

View Item View Item