EFEKTIVITAS PENGGUNAAN INSTAGRAM LARISSA AESTHETIC CENTER SEBAGAI MEDIA BERIKLAN BERDASARKAN METODE CUSTOMER RESPONSE INDEX (CRI) PERIODE MARET - MEI 2018

Lutfiyati, Nur Latifah (2018) EFEKTIVITAS PENGGUNAAN INSTAGRAM LARISSA AESTHETIC CENTER SEBAGAI MEDIA BERIKLAN BERDASARKAN METODE CUSTOMER RESPONSE INDEX (CRI) PERIODE MARET - MEI 2018. Skripsi thesis, Universitas Mercu Buana Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (156kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (412kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (204kB) | Preview
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (766kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (375kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (210kB)
[img] Text
cover dan lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
FULL TEKS.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (8MB)

Abstract

Tingginya pengguna aktif instagram di Indonesia menempati posisi 3 didunia. Kemudahan akses instagram dimanfaatkan perusahaan untuk mengiklankan produk dan jasanya.Masalah dalam penelitian ini adalah seberapa efektif instagram Larissa menggukan metode Customer Response Index (CRI). Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan mengidentifikasi efektifitas iklan Larissa melalui media sosial instagram pada pengguna skincare dan klinik kecantikan di Yogyakarta, perempuan dan berusia 17-35 tahun. Tipe penelitian ini adalah deskriptif. Sumber data penelitian ini adalah data primer dan sekunder. Teknik pengumpulan datanya adalah data kuantitatif, data yang diperoleh melalui kuesioner offline dan online. Sampel dalam penelitian ini sebanyak 100 orang. Elemen respon dalam Customer Response Index (CRI) adalah awareness (kesadaran), comprehend (pemahaman), interest (ketertarikan), intention (niat untuk membeli), action (tindakan). Berdasarkan hasil analisis tabulasi sederhana dan analisis skor rata – rata dengan metode CRI pada iklan Larissa di media sosial instagram menunjukan bahwa iklan Larissa pada media sosial instagram termasuk dalam kategori “Efektif” karena responden melakukan pembelian terhadap produk yang diiklankan. Kata Kunci : Iklan, Media Sosial, Instagram, CRI

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information/ Pembimbing: Astri Wulandari, S.I.Kom., M A
Subjects: H Social Sciences > HE Transportation and Communications
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: Ilmu Komunikasi UMBY
Date Deposited: 14 Aug 2018 09:47
Last Modified: 14 Aug 2018 09:47
URI: http://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/id/eprint/3190

Actions (login required)

View Item View Item