ANALISIS KINERJA KEUANGAN PERUSAHAAN SEBELUM DAN SESUDAH INITIAL PUBLIC OFFERINGS (IPO) DI BURSA EFEK INDONESIA (BEI)(Studi Empiris pada Perusahaan Perkebunan di BEI periode 2010-2015)

Wati, Yesi Septa Linda (2017) ANALISIS KINERJA KEUANGAN PERUSAHAAN SEBELUM DAN SESUDAH INITIAL PUBLIC OFFERINGS (IPO) DI BURSA EFEK INDONESIA (BEI)(Studi Empiris pada Perusahaan Perkebunan di BEI periode 2010-2015). Naskah Publikasi Prodi Manajemen.

[img] Text
ANALISIS KINERJA KEUANGAN PERUSAHAAN SEBELUM DAN SESUDAH INITIAL PUBLIC OFFERINGS.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (577kB)

Abstract

Go public adalah kegiatan penawaran saham yang dilakukan oleh emiten. Dalam go public terdapat suatu mekanisme dimana perusahaan untuk pertama kali mengeluarkan saham baru yang kemudian di tawarkan kepada public yang dikenal dengan Initial Public Offerings (IPO). Keuntungan yang di peroleh IPO adalah perusahaan yang akan memperoleh tambahan modal yang relatif lebih muda dan secara otomatis perusahaan akan lebih di kenal public. Pada penelitian ini, penulis tertarik untuk menganalisis kinerja keuangan perusahaan – perusahaan industri kelapa sawit yang go public di tahun 2012 melalui laporan keuangan yang di sajikan oleh perusahaan mengingat bahwa semakin banyaknya perusahaan internasional yang mencari minyak kelapa sawit ramah lingkungan sehingga memicu perusahaan minyak kelapa sawit di Indonesia melakukan investai – investasi besar untuk meningkatkan kapasitas penyulingan minyak kelapa sawit oleh sebab itu, obyek penelitian yang di pilih penulis adalah perusahaan yang telah melakukan IPO periode 2012 – 2015.Perusahaa – perusahaan tersebut adalah PT Sawit Sumbermas Sarana, PT Austindo Nusantara Jaya, PT Dharma Setya Nusantara, PT golden Plantation, PT Multi Agro Gemilang Plantation, PT Provident Agro. Masalah yang di bahas dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui proses IPO masing – masing perusahaan kelapa sawit baik sebelum maupun setelah perusahaan go public mengunakan analisis Deskriptif. Hasil penelitian ini diharapkan dapat memberi masukan dan gambaran gai perusahaan – perusahaan Industri kelapa sawit yang go public di tahun 2012 sehingga dapat mengelola kinerja keuangannya lebih baik dimasa mendatang. Untuk mencapai hasil penelitian dengan dimensi wakti studi longitudinal dan cross-deskriptif ini merupakan metode yang digunakan untuk memperoleh data yang menggambarkan karakteristik seseorang, keadaan dan situasi. Hasil dari penelitian serta pembahasan yang dilakukan adalah bahwa perusahaan yang memiliki kinerja terbaik dari analisis rasio adalah perusahaan- perusahaan tersebut

Item Type: Article
Subjects: H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Fakultas Ekonomi > Program Studi Manajemen
Depositing User: Managemen UMBY
Date Deposited: 18 Aug 2017 06:36
Last Modified: 18 Aug 2017 06:36
URI: http://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/id/eprint/325

Actions (login required)

View Item View Item