ANALISIS KINERJA KEUANGAN PADA PERUSAHAAN MANUFAKTUR SUB SEKTOR MAKANAN & MINUMAN YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA TAHUN

Hidayatullah, Mifah (2017) ANALISIS KINERJA KEUANGAN PADA PERUSAHAAN MANUFAKTUR SUB SEKTOR MAKANAN & MINUMAN YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA TAHUN. Naskah Publikasi Prodi Manajemen.

[img] Text
NASKAH PUBLIKASI.docx
Restricted to Repository staff only

Download (112kB)

Abstract

Abstrak Penelitian ini bertujuan untuk mendeskriptifkan, menganalisis, menginterprestasikan dan menggambarkan seberapa baik atau buruk kinerja keuangan perusahaan Manufaktur Sub Sektor Makanan & Minuman yang Terdaftar di Bursa Efek tahun 2010 sampai 2015. Pengambilan sampel dalam penelitian ini dilakukan secara purposive sampling dengan kriteria Perusahaan manufaktur yang listing di Bursa Efek Indonesia selama periode penelitian (2010-2015), Memiliki kapitalisasi pasar diatas Rp. 10 Triliyun dan Saham perusahaan aktif di perdagangkan di bursa efek indonesia. Pengukuran kinerja keuangan pada penelitian ini menggunakan metode analisis rasio keuangan,dengan metode current ratio pada rasio likuiditas, metode total debt to asset ratio pada Rasio Solvabilitas, metode total assets turn over pada Rasio Aktivitas, dan dengan metode Net Profit Margin pada Rasio Profitabilitas.Dan hasilnya Sektor industri makanan dan minuman menjadi andalan pertumbuhan produksi industri manufaktur, akan tetapi banyak dari perusahaan-perusahaan di sektor ini yang memiliki kinerja tidak baik jika dianalisis dari rasio keuangan. Kata Kunci : Kinerja Keuangan, Rasio Keuangan, Deskriptif Kuantitatif.

Item Type: Article
Subjects: H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Fakultas Ekonomi > Program Studi Manajemen
Depositing User: Managemen UMBY
Date Deposited: 18 Aug 2017 06:37
Last Modified: 18 Aug 2017 06:37
URI: http://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/id/eprint/337

Actions (login required)

View Item View Item