PENGARUH LOCUS OF CONTROL EKSTERNAL TERHADAP IMPULSIVE BUYING PADA MAHASISWA DENGAN JENIS KELAMIN SEBAGAI VARIABEL MODERATOR

Agustin, Lusi Tania (2018) PENGARUH LOCUS OF CONTROL EKSTERNAL TERHADAP IMPULSIVE BUYING PADA MAHASISWA DENGAN JENIS KELAMIN SEBAGAI VARIABEL MODERATOR. Tesis thesis, Universitas Mercu Buana Yogyakarta.

[thumbnail of ABSTRAK]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (177kB) | Preview
[thumbnail of BAB SATU]
Preview
Text (BAB SATU)
BAB I.pdf

Download (208kB) | Preview
[thumbnail of BAB DUA] Text (BAB DUA)
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (320kB)
[thumbnail of BAB TIGA] Text (BAB TIGA)
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (248kB)
[thumbnail of BAB EMPAT] Text (BAB EMPAT)
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (493kB)
[thumbnail of BAB LIMA]
Preview
Text (BAB LIMA)
BAB V.pdf

Download (203kB) | Preview
[thumbnail of LAMPIRAN] Text (LAMPIRAN)
COVER DAN LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[thumbnail of TESIS FULL TEXT] Text (TESIS FULL TEXT)
TESIS LENGKAP.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Banyaknya iklan-iklan yang menggiurkan di mall dapat menimbulkan pembelian tidak terencana (impulsive buying) bagi mahasiswa yang rata-rata belum berpenghasilan sendiri. Fenomena impulsive buying tersebut dapat terjadi karena faktor kepribadian, salah satunya locus of control eksternal. Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh locus of control eksternal terhadap impulsive buying, menguji pengaruh locus of control eksternal terhadap impulsive buying pada perempuan, menguji pengaruh locus of control eksternal terhadap impulsive buying pada laki-laki, menguji perbedaan tingkat impulsive buying antara mahasiswa perempuan dan laki-laki, dan menguji perbedaan locus of control eksternal antara mahasiswa perempuan dan laki-laki. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitiatif dengan jumlah subjek penelitian 80 orang yang merupakan mahasiswa sebagai konsumen produk pakaian di Lippo Plaza Jogja. Hasil dari penelitian ini ditemukan bahwa locus of control eksternal dan jenis kelamin berpengaruh secara signifikan terhadap impulsive buying produk pakaian.

Kata Kunci: Impulsive Buying, Locus Of Control Eksternal

Item Type: Thesis (Tesis)
Additional Information/Lokasi Hardcopy: Dr. Sarsono, SU.,
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology
Divisions: Fakultas Psikologi > Program Studi Magister Psikologi Profesi
Depositing User: Magister Psikologi Profesi UMBY
Date Deposited: 23 Aug 2018 07:32
Last Modified: 16 Aug 2022 06:50
URI: http://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/id/eprint/3671

Actions (login required)

View Item
View Item