Kumalasari, Dwi (2018) HUBUNGAN ANTARA ADIKSI GAME ONLINE DENGAN PERILAKU AGRESIF PADA REMAJA DI SMA NEGERI 1 BANGUNTAPAN YOGYAKARTA. Skripsi thesis, Universitas Mercu Buana Yogyakarta.
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (196kB) | Preview |
|
|
Text
BAB 1.pdf Download (247kB) | Preview |
|
|
Text
BAB 2.pdf Download (276kB) | Preview |
|
![]() |
Text
BAB 3.pdf Restricted to Repository staff only Download (380kB) |
|
![]() |
Text
BAB 4.pdf Restricted to Repository staff only Download (242kB) |
|
![]() |
Text
BAB 5.pdf Restricted to Repository staff only Download (94kB) |
|
![]() |
Text
BAB 12.pdf Restricted to Repository staff only Download (247kB) |
|
![]() |
Text
JUDUL DAN PEMBUKAAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (775kB) |
|
![]() |
Text
JUDUL LAMPIRAN .pdf Restricted to Repository staff only Download (125kB) |
|
![]() |
Text
SKRIPSI FULL TEXT.pdf Restricted to Repository staff only Download (3MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara adiksi game online dengan perilaku agresif pada remaja. Hipotesis penelitian ini adalah terdapat hubungan yang positif antara adiksi game online dengan perilaku agresif pada remaja. Subjek penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah remaja yang berusia 13-17 tahun yang bermain game online selama 4 jam/hari sebanyak 104 orang. Metode pengumpulan data menggunakan skala Agression Questionnaire dan skala adiksi game online. Penelitian ini menggunakan teknik analisis korelasi product moment. Hasil analisa product moment diperoleh = 0,558 dengan nilai p= 0,00 yang berarti antara variabel adiksi game online dengan perilaku agresif pada remaja memiliki hubungan yang positif dan signifikan (p < 0,050). Semakin tinggi adiksi game online maka cenderung tinggi perilaku agresifnya, sebaliknya semakin rendah adiksi game online maka cenderung rendah perilaku agresifnya. Koefisien determinasi (R xiv 2 ) yang diperoleh sebesar 0,312. Artinya, bahwa adiksi game online memberikan sumbangan sebesar 31,2% terhadap perilaku agresif. Sementara 68,8% lainnya dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak dilibatkan dalam penelitian ini. Kata Kunci: Adiksi Game online, Perilaku Agresif
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Additional Information/ Lokasi Hardcopy: | Metty Verasari, M.Psi.,Psikolog |
Subjects: | B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology |
Divisions: | Fakultas Psikologi > Program Studi Psikologi |
Depositing User: | Psikologi UMBY |
Date Deposited: | 08 Oct 2018 03:47 |
Last Modified: | 08 Oct 2018 03:47 |
URI: | http://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/id/eprint/3811 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |