PENGARUH GROUP INVESTIGATION PADA PEMBELAJARAN MATEMATIKA TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR KREATIF DAN PEMAHAMAN KONSEP SISWA SMP

Sriyani, Fatmiyatun (2017) PENGARUH GROUP INVESTIGATION PADA PEMBELAJARAN MATEMATIKA TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR KREATIF DAN PEMAHAMAN KONSEP SISWA SMP. Naskah Publikasi Prodi Pendidikan Matematika.

[thumbnail of NASKAH PUBLIKASI (JURNAL SKRIPSI).docx] Text
NASKAH PUBLIKASI (JURNAL SKRIPSI).docx

Download (722kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menjelaskan pengaruh model pembelajaran Group Investigation pada pembelajaran matematika terhadap kemampuan berpikir kreatif dan pemahaman konsep siswa di SMP Negeri 1 Seyegan. Jenis penelitian ini adalah quasy experiment dengan nonequivalent control group design. Instrumen penelitian yang digunakan adalah instrumen tes. Teknik analisis data menggunakan uji Paired Sample T-Test, uji T2 Hotteling’s, dan uji Independent Sample T-Test.Berdasarkan uji hipotesis menggunakan taraf signifikansi 5% dapat disimpulakan bahwa: model pembelajaran kooperatif tipe group investigation berpengaruh terhadap kemampuan berpikir kreatif dan pemahaman konsep matematika siswa kelas VII SMP Negeri 1 Seyegan

Kata kunci:Group Investigation, Berpikir Kreatif, Pemahaman Konsep

Item Type: Article
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Program Studi Pendidikan Matematika
Depositing User: Pendidikan Matematika UMBY
Date Deposited: 30 Aug 2017 07:18
Last Modified: 30 Aug 2017 07:18
URI: http://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/id/eprint/398

Actions (login required)

View Item
View Item