Sriyani, Fatmiyatun (2017) PENGARUH GROUP INVESTIGATION PADA PEMBELAJARAN MATEMATIKA TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR KREATIF DAN PEMAHAMAN KONSEP SISWA SMP. Naskah Publikasi Prodi Pendidikan Matematika.
![]() |
Text
NASKAH PUBLIKASI (JURNAL SKRIPSI).docx Download (722kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menjelaskan pengaruh model pembelajaran Group Investigation pada pembelajaran matematika terhadap kemampuan berpikir kreatif dan pemahaman konsep siswa di SMP Negeri 1 Seyegan. Jenis penelitian ini adalah quasy experiment dengan nonequivalent control group design. Instrumen penelitian yang digunakan adalah instrumen tes. Teknik analisis data menggunakan uji Paired Sample T-Test, uji T2 Hotteling’s, dan uji Independent Sample T-Test.Berdasarkan uji hipotesis menggunakan taraf signifikansi 5% dapat disimpulakan bahwa: model pembelajaran kooperatif tipe group investigation berpengaruh terhadap kemampuan berpikir kreatif dan pemahaman konsep matematika siswa kelas VII SMP Negeri 1 Seyegan Kata kunci:Group Investigation, Berpikir Kreatif, Pemahaman Konsep
Item Type: | Article |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Program Studi Pendidikan Matematika |
Depositing User: | Pendidikan Matematika UMBY |
Date Deposited: | 30 Aug 2017 07:18 |
Last Modified: | 30 Aug 2017 07:18 |
URI: | http://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/id/eprint/398 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |