PENGARUH DAYA TARIK PROMOSI, PERSEPSI KEMUDAHAN, DAN PERSEPSI KEMANFAATAN TERHADAP MINAT PENGGUNAAN UANG ELEKTRONIK (E-MONEY) (Studi Pada Mahasiswa Akuntansi Universitas Mercu Buana Yogyakarta)

Azizi, Agus (2019) PENGARUH DAYA TARIK PROMOSI, PERSEPSI KEMUDAHAN, DAN PERSEPSI KEMANFAATAN TERHADAP MINAT PENGGUNAAN UANG ELEKTRONIK (E-MONEY) (Studi Pada Mahasiswa Akuntansi Universitas Mercu Buana Yogyakarta). Skripsi thesis, Universitas Mercu Buana Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (157kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (206kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (331kB) | Preview
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (235kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (260kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (48kB)
[img] Text
COVER DAN LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
SKRIPSI FULL TEXT.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian bertujuan untuk menganalisis pengaruh daya tarik promosi, persepsi kemudahan dan persepsi kemanfaatan terhadap minat penggunaan uang elektronik di mahasiswa aktif program studi akuntansi Universitas Mercu Buana Yogyakarta. Variabel independen dalam penelitian ini yaitu Daya Tarik Promosi (X1), Persepsi Kemudahan (X2), dan Persepsi Kemanfaatan (X3) dengan variabel dependen Minat Penggunaan Uang Elektronik (Y). Penelitian ini merupakan jenis penelitian kuantitatif. Populasi dalam penelitian yaitu mahasiswa program studi akuntansi Universitas Mercu Buana Yogyakarta yang berjumlah 693 mahasiswa. Sampel dalam penelitian ini ditentukan berdasar metode Slovin dengan tingkat kesalahan 10% dan menghasilkan sampel sebanyak 87 mahasiswa aktif program studi akuntansi Universitas Mercu Buana Yogyakarta. Teknik analisis data dengan menggunakan analisis regresi linier berganda dengan menggunakan program SPSS versi 24. Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) Daya Tarik Promosi tidak berpengaruh secara signifikan terhadap minat penggunaan uang elektronik di mahasiswa program studi akuntansi Universitas Mercu Buana Yogyakarta, (2) Persepsi Kemudahan berpengaruh secara signifikan terhadap minat penggunaan uang elektronik di mahasiswa program studi akuntansi Universitas Mercu Buana Yogyakarta, (3) Persepsi Kemanfaatan berpengaruh secara signifikan terhadap minat penggunaan uang elektronik di mahasiswa program studi akuntansi Universitas Mercu Buana Yogyakarta. Kata Kunci : uang elektronik, daya tarik promosi, persepsi kemudahan, persepsi kemanfaatan, minat penggunaan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information/ Lokasi Hardcopy: Rochmad Bayu Utomo, SE, M.Si, Ak, CA
Subjects: H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
Divisions: Fakultas Ekonomi > Program Studi Akuntansi
Depositing User: Akuntansi UMBY
Date Deposited: 16 Feb 2019 06:06
Last Modified: 16 Feb 2019 06:06
URI: http://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/id/eprint/4662

Actions (login required)

View Item View Item