Hidayat, Taufik (2019) DESIGNING AN ENGLISH SPEAKING POCKET BOOK FOR TRADERS IN PLAOSAN TEMPLE (A Research and Development Conducted in Plaosan Temple). Skripsi thesis, Universitas Mercu Buana Yogyakarta.
ABSTRACT.pdf
Download (289kB) | Preview
CHAPTER 1.pdf
Download (200kB) | Preview
CHAPTER II.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (436kB)
CHAPTER III.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (484kB)
CHAPTER IV.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (1MB)
CHAPTER V.pdf
Download (282kB) | Preview
COVER DAN LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (2MB)
SKRIPSI ATAU TESIS FULL TEXT.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (3MB)
Abstract
Ada beberapa alasan mengapa pemduduk Indonesia harus bisa menguasai bahasa Inggris. Alasan yang lebish specific disini adalah mengenai para pedagang yang berada di area wisata. Mereka harus bisa menguasai bahasa Inggris sebagai alat interaksi mereka dengan para wisatawan mancanegara di kawasan mereka. Akan tetapi, mereka tidak memiliki waktu untuk belajar bahasa Inggris. Tujuan penelitian ini adalah; 1) mencari need analysis dari desain English speaking pocket book, 2) mendeskripsikan desain dari English speaking pocket book, 3) mengevaluasi kecocokan buku desain English speaking pocket book terhadap pedagang.
Peneliti menggunakan Research and Development untuk mendesain produk. Penelitian dilaksanakan di kawasan candi Plaosan. Instrument yang diguakan adalah, questionnaire, observasi, interview, dan juga test. Instrument di atas merupakan alat untuk mendapatkan apa saja kebutuhan para pedagang. Kemudian, dalam mendesain produk mempunyai beberapa langkah, yang dikenal sebagai ADDIE model. Singkatan tersebut terdiri dari beberapa fase yaitu Analysis, Design, Develop, Implement, and Evaluation.
Berdasarkan hasil penelitian menunjukan bahwasanya para pedagang sebuah alat untuk membantu mereka dalam belajar bahasa Inggris dengan mudah dan juga mudah dibwa. Desain buku saku ini berdasarkan beberapa pedoman, seperti kebutuhan peserta didik, karakter, dan juga level peserta didik. Akhirnya, desain dari buku saku ini dikatagorikan sebagai buku saku yang baik. Yang di buktikan oleh para expert dan juga terbukti efektif untuk meningkatkan kemampuan siswa berbicara bahasa Inggris dengan peningkatan signifikan 74%.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Additional Information/Lokasi Hardcopy: | Elysa Hartati, S.Pd., M.Pd. |
Subjects: | L Education > L Education (General) P Language and Literature > PE English |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris |
Depositing User: | Pendidikan Bahasa Inggris UMBY |
Date Deposited: | 21 Feb 2019 05:10 |
Last Modified: | 19 Aug 2022 00:18 |
URI: | http://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/id/eprint/4722 |