ANALISIS PERBEDAAN PERSEPSI MAHASISWA AKUNTANSI MENGENAI FAKTOR-FAKTOR DALAM PEMILIHAN KARIR AKUNTAN(Studi Kasus pada Mahasiswa S1 Akuntansi Universitas Sanata Dharma)

Kopalit, Julytha Ningsi (2017) ANALISIS PERBEDAAN PERSEPSI MAHASISWA AKUNTANSI MENGENAI FAKTOR-FAKTOR DALAM PEMILIHAN KARIR AKUNTAN(Studi Kasus pada Mahasiswa S1 Akuntansi Universitas Sanata Dharma). Naskah Publikasi Prodi Akuntansi.

[img] Text
NASKAH PUBLIKASI.docx
Restricted to Repository staff only

Download (368kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah ada perbedaan persepsi antara mahasiswa akuntansi dalam memilih karir akuntan. Persepsi mahasiswa diukur dengan variabel faktor gaji atau penghargaan finansial, pelatihan profesional, pengakuan profesional, nilai-nilai sosial, lingkungan kerja, pertimbangan pasar kerja, nilai intrinsik pekerjaan dan personalitas. Data yang digunakan adalah data primer yang diperoleh dari penyebaran kuisioner kepada responden langsung yaitu mahasiswa semester 6 akuntansi, Universitas Sanata Dharma. Sempel yang digunakan sebanyak 67 responden. Penelitian ini menggunakan analisis One way Anova dengan bantuan SPSS versi 21.0. Hasil penelitian menunjukan tidak ada perbedaan persepsi mahasiswa akuntansi dalam pemilihan karir akuntan ditinjau dari faktor gaji atau penghargaan financial, pelatihan profesional, pengakuan profesional, nilai-nilai sosial, lingkungan kerja, pertimbangan pasar kerja, nilai intrinsik pekerjaan dan personalitas. Kata kunci: Persepsi, Gaji atau Penghargaan Finansial, Pelatihan Profesional, Pengakuan Profesional, Nilai-Nilai Sosial, Lingkungan Kerja, Pertimbangan Pasar Kerja, Nilai Interinsik Pekerjaan, Personalitas, Pemilihan Karir.

Item Type: Article
Additional Information/ Lokasi Hardcopy: Hasim As'ari, SE., MM
Subjects: H Social Sciences > HN Social history and conditions. Social problems. Social reform
Divisions: Fakultas Ekonomi > Program Studi Akuntansi
Depositing User: Akuntansi UMBY
Date Deposited: 13 Sep 2017 08:22
Last Modified: 13 Sep 2017 08:22
URI: http://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/id/eprint/478

Actions (login required)

View Item View Item