PENGARUH HARGA, BRAND IMAGE, DAN ATRIBUT PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN APARTEMEN TAMAN MELATI SINDUADI YOGYAKARTA

Astuti, Novia Ginanjar PENGARUH HARGA, BRAND IMAGE, DAN ATRIBUT PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN APARTEMEN TAMAN MELATI SINDUADI YOGYAKARTA. Naskah Publikasi Prodi Manajemen.

[img] Text
NASKAH PUBLIKASI.docx
Restricted to Repository staff only

Download (94kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis Pengaruh Harga, Brand Image, Dan Atribut Produk Terhadap Keputusan Pembelian Apartemen Taman Melati Sinduadi Yogyakarta. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh konsumen Apartemen Taman Melati Sinduadi Yogyakarta yang membeli Apartemen Taman Melati Sinduadi Yogyakarta yang berdomisili di Yogyakarta. Teknik pengambilan sampel menggunakan metode accidental sampling yaitu siapa saja yang secara kebetulan insidental bertemu dengan peneliti dapat digunakan sebagai sampel, bila dipandang orang yang kebetulan ditemui itu cocok sebagai sumber data. Pengujian Hipotesis dengan menggunakan metode analisis deskriptif, metode analisis statistik yang terdiri dari analisis regresi linear berganda, pengujian signifikan simultan (Uji F), pengujian parsial (Uji t) dan pengujian koefisien determinasi (R2). Hasil penelitian pada pengujian secara parsial (Uji t) menujukkan bahwa variabel harga, brand image dan ataribut produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian Apartemen Taman Melati Sinduadi Yogyakarta dan diketahui bahwa variabel brand image merupakan variabel yang paling dominan mempengaruhi keputusan pembelian Apartemen Taman Melati Sinduadi Yogyakarta. Pada pengujan secara serempak (Uji F) diketahui bahwa harga, brand image dan ataribut produk secara bersama – sama berpengaruh terhadap keputusan pembelian Apartemen Taman Melati Sinduadi Yogyakarta. Melalui pengujian koefisien determinasi (Adjusted R Square) diperoleh nilai sebesar 0,557, berarti 55,7% faktor-faktor keputusan pembelian Apartemen Taman Melati Sinduadi Yogyakarta dapat dijelaskan oleh variabel harga, brand image dan ataribut produk sedangkan sisanya 44,3% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Kata Kunci: Harga, Brand Image, Atribut Produk dan Keputusan Pembelian

Item Type: Article
Subjects: H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Fakultas Ekonomi > Program Studi Manajemen
Depositing User: Managemen UMBY
Date Deposited: 18 Sep 2017 04:20
Last Modified: 18 Sep 2017 04:20
URI: http://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/id/eprint/512

Actions (login required)

View Item View Item